detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 11:51 WIB

Cemasnya Saroh Cari Anak yang Hilang Kontak Sejak Aksi 22 Mei

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Cemasnya Saroh Cari Anak yang Hilang Kontak Sejak Aksi 22 Mei Saroh mendatangi RSUD Tarakan untuk mencari keberadaan anaknya yang telah hilang kontak sejak aksi 22 Mei kemarin. (Foto: Nur Azizah Rizki/detikcom)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Seorang pria bernama Saroh (65) hari ini mendatangi RSUD Tarakan. Saroh mencari anaknya yang hilang kontak sejak kemarin.

"Mau cari anak saya. Dian Masyhur, umurnya 20-an. Kelahiran tahun '99. Mau mencari data-data. Kan dari kemarin belum pulang, takutnya dia ngikut kan kita nggak tahu, gitu," ujar Saroh di RSUD Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).


Menurut Saroh, anak bungsunya itu berpamitan untuk ikut pengajian pada Rabu (22/5) kemarin pukul 09.00 WIB di daerah Petamburan. Namun, sejak pukul 10.00 WIB, Dian sudah tidak bisa dihubungi.

"Dia dari rumah itu pagi-pagi bilangnya mau berangkat ngaji, ada pengajian. Jam 09.00 baru berangkat dia, 09.00 pagi kemarin. Belum pulang sampai sekarang," jelas Saroh.


Muhidin menunjukkan foto adiknya yang hilang kontak, Dian MasyhurMuhidin menunjukkan foto adiknya yang hilang kontak, Dian Masyhur. (Foto: Nur Azizah Rizki/detikcom)

Jika nama Dian Masyhur tak ada dalam daftar pasien di RSUD Tarakan, Saroh juga akan mencari keberadaan anaknya di RS Pelni. Saroh mengatakan Dian tak ikut dalam aksi kerusuhan yang terjadi kemarin.

"Nggak, nggak bilang dia. Nggak ikut demo dia," tegasnya.


Saroh datang ditemani kakak Dian, Muhidin. Menurut Muhidin, adiknya berangkat bersama seorang teman ke Petamburan dan membawa sepeda motor.

"Dia juga bawa kendaraan, bawa motor, nggak tahu motor ditaruhnya di mana itu. Sama temennya, berdua dia. Temennya juga udah nggak bisa dihubungi, orang tuanya lagi mencari juga," tuturnya.


Muhidin menjelaskan, adiknya memang cukup sering mengikuti pengajian di beberapa tempat. Muhidin juga mengatakan dirinya belum mencoba mencari ke Polda Metro Jaya untuk mengecek apakah Dian termasuk salah satu yang ditangkap saat kerusuhan kemarin.

"Kita juga belum ke sana (Polda Metro Jaya)," pungkasnya.



Tonton juga video Dampak Kerusuhan di Jakarta, Lauv Batalkan Konser:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/jbr)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed