detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 10:35 WIB

Hari Ini Tak Ada Aksi, Polisi Tetap Antisipasi Massa Liar di Bawaslu

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Hari Ini Tak Ada Aksi, Polisi Tetap Antisipasi Massa Liar di Bawaslu Kapolda Metro Jaya Irjen Eddy (Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta -
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Purnomo menyebut hari ini situasi mulai kondusif. Namun dia menyatakan pihaknya tetap mengantisipasi adanya massa yang tiba-tiba bergerak dan bertindak anarkistis.

"Hari ini tidak ada (aksi). Tapi ada kemungkinan ada pihak-pihak tertentu yang dengan liar datang ke sini (Bawaslu) melakukan tindakan anarkis," kata Eddy di gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta, Kamis (23/5/2019).


Ia mengatakan polisi akan melakukan tindakan tegas dan terukur jika hal itu terjadi. Eddy pun mengingatkan masyarakat untuk melakukan aksi demonstrasi dengan tetap menaati aturan.

"Kita akan lakukan tindakan hukum dengan tegas dan terukur," ujarnya.

Selain itu, Eddy mengatakan polisi masih mengamankan sejumlah titik rawan. Di antaranya di depan kantor Bawaslu dan gedung DPR/MPR/DPD.

"Saya kira sistem pengamanan kita masih sama dengan yang kemarin, baik itu di Bawaslu, kemudian di tempat tertentu yang memiliki potensi kerawanan seperti DPR," kata Eddy.


"Sampai dengan hari ini, relatif kondusif. Tidak ada hal-hal yang menonjol yang terjadi," tegas di



Tonton video Lalin Flyover Slipi Lancar, Efek Gas Air Mata Masih Terasa:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com