detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 09:06 WIB

Sisa Ricuh di Sabang Jakpus Semalam: Restoran Rusak, Tembok Dicoreti

Matius Alfons - detikNews
Sisa Ricuh di Sabang Jakpus Semalam: Restoran Rusak, Tembok Dicoreti Kondisi Restoran di Sabang yang Terbakar (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Massa yang merusuh di Jalan Sabang dan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, sudah membubarkan diri. Situasi saat ini terpantau normal.

detikcom memantau sejumlah titik yang menjadi tempat kerusuhan semalam, Kamis (23/5/2019) pagi ini. Titik pertama yang dilalui adalah Jalan Wahid Hasyim yang mulai dibersihkan oleh sejumlah petugas.


Sisa Ricuh di Sabang Jakpus Semalam: Restoran Rusak, Tembok DicoretiKondisi di Jalan Wahid Hasyim pagi ini. (Matius Alfons/detikcom

Batu, tanaman dan benda-benda yang berserakan di jalan diangkut petugas. Sementara itu, sejumlah personel polisi masih bersiaga di lokasi.

Lalu lintas di ruas jalan tersebut masih belum bisa diakses. Pembatas jalan masih terpasang di lokasi.


Toko-toko yang berada di Jalan Wahid Hasyim masih belum buka. Sedangkan warga tampak mulai lalu lalang di kawasan tersebut.

Pos Polisi Sabang terbakarPos polisi Sabang terbakar. (Matius Alfons/detikcom)

Kondisi cukup berbeda ditemui di Jalan Sabang. Kawasan tersebut sudah bisa dilintasi kendaraan. Sejumlah toko juga sudah kembali buka.


Petugas masih membersihkan sampah yang berserakan di sekitar jalan. Selain itu, petugas membersihkan tulisan di tembok yang dicoreti oleh massa aksi.

Kondisi Restoran yang Terbakar di SabangKondisi restoran yang terbakar di Sabang. (Matius Alfons/detikcom)

Pos polisi Sabang yang sebelumnya terbakar tampak luluh lantak. Atap pos polisi itu roboh. Warga juga tampak berkerumun melihat pos polisi itu.

Begitu pula restoran yang terbakar semalam, pagi ini tampak rusak. Kaca yang menghadap ke arah jalan hangus.

Kericuhan sebelumnya sempat terjadi di depan gedung Bawaslu pada Rabu malam kemarin. Polisi kemudian memukul mundur massa. Massa aksi lalu berhamburan ke sejumlah titik dekat Bawaslu.



Tonton video Bawaslu Masih Dijaga Ketat, Sebagian Warga Mulai Beraktivitas:

[Gambas:Video 20detik]


(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com