detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 20:51 WIB

TNI-Polri Sisir Gedung Sarinah Minta Massa Bubarkan Diri

Lisye Sri Rahayu - detikNews
TNI-Polri Sisir Gedung Sarinah Minta Massa Bubarkan Diri TNI-Polri menyisir Sarinah, meminta massa membubarkan diri. (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Polisi mengimbau massa yang ada gedung Sarinah membubarkan diri. Massa diminta pergi karena polisi bersama TNI akan melakukan penyisiran.

"Kami imbau teman-teman di Sarinah, baik yang di lantai 1, lantai 2, agar segera turun karena lokasi ini mau disisir sama TNI dan Polri," kata petugas kepolisian lewat pengeras suara di lokasi, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).


Pantauan detikcom, polisi memberikan imbauan sekitar pukul 20.30 WIB. Sejumlah orang sudah bergerak setelah mendengar imbauan polisi.

Namun masih ada massa yang bertahan di lantai 2. Polisi lalu membentuk barisan di halaman Sarinah untuk bersiap melakukan penyisiran.

Dalam kesempatan yang sama, TNI mendatangi massa yang masih bertahan. Tampak anggota TNI berbicara langsung mengimbau massa untuk meninggalkan Sarinah. Massa kemudian berangsur meninggalkan Sarinah.


Di sela waktu itu, sempat massa melakukan pelemparan ke arah Bawaslu. Mereka melemparkan batu, botol, dan petasan ke arah Bawaslu. Di persimpangan Sarinah, massa juga sempat ada yang membakar spanduk.

Sebelumnya, polisi juga memberi imbauan kepada massa untuk segera membubarkan diri dari Bawaslu.
(lir/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com