detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 18:28 WIB

Ratusan Polisi Berjaga di Jalan KS Tubun Depan Asrama Brimob

Isal Mawardi - detikNews
Ratusan Polisi Berjaga di Jalan KS Tubun Depan Asrama Brimob Foto: Isal Mawardi/detikcom
Jakarta - Asrama Brimob di kawasan Petamburan, Jakarta Barat menjadi sasaran massa anarkistis dini hari tadi. Setidaknya ada 10 mobil yang diparkir di depan Asrama Brimob dibakar oleh massa.

Pascakejadian itu, ratusan polisi masih berjaga-jaga di Jalan KS Tubun, tepatnya di dekat gerbang masuk ke Asrama Brimob. Polisi memeriksa orang yang hendak masuk ke dalam asrama.

Pantauan detikcom, Rabu (22/5/2019) bersiaga. Sejumlah polisi tampak duduk-duduk.

Polisi yang siaga mempersenjatai diri dengan tongkat, helm dan tameng. Beberapa polisi juga mengenakan rompi antipeluru.



Sementara arus lalu lintas di lokasi cukup padat. Warga yang melintas tampak memelankan kendaraannya untuk melihat bangkai mobil yang dibakar.

Seorang warga bernama Agus (43) menyebut situasi di dekat Asrama Brimob semalam mencekam. Dia mengaku mendengar suara petasan.

"Sangat mencekam, luar biasa, gelap banget namanya suara tembakan gas air mata itu nggak ada habis-habisnya, ada petasan juga, petasan lawan tembakan gemuruh banget ya," aku Agus.

Menurut Agus, massa yang datang kemudian membakar mobil di Asrama Brimob. Massa juga menyerang polisi dengan molotov, batu-batu hingga balok kayu.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed