DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 16:40 WIB

Kunjungi RS Tarakan, Zulkifli Hasan Minta Semua Pihak Menahan Diri

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kunjungi RS Tarakan, Zulkifli Hasan Minta Semua Pihak Menahan Diri Foto: Ketua MPR Zulkifli Hasan di RS Tarakan. (Fida-detikcom)
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta semua pihak menahan diri. Dia meminta baik aparat maupun pendemo tidak mudah terprovokasi di aksi 22 Mei.

"Saya turut berempati sebagai ketua MPR, sebagai bangsa kita berduka 6 keluarga kita jadi korban. Saya minta kita menahan diri, aparat keamanan, teman-teman yang menyampaikan aspirasi dengan baik," kata Zulkifli Hasan di RS Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).


Zulkifli juga meminta aparat tidak menyulut amarah pendemo. Dia berpesan agar aparat menggunakan kata-kata yang halus dalam menangani pendemo.

"Aparat juga, narasi yang keras tangkap pidana makar itu harus kita sementara kita ngadem dulu. Di bulan suci Ramadhan yang harusnya bulan penuh kasih sayang, bulan saling membantu, menyayangi kok seperti ini terjadi," jelasnya.


Zulkifli mengaku sudah bertemu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk melakukan rekonsiliasi. Dia juga sedang berusaha untuk berkomunikasi dengan capres Prabowo Subianto.

"Saya belum ketemu (Prabowo), habis ini kita komunikasi lagi," jelasnya.


Simak Juga "Duka Cita Ketua MPR atas 6 Korban Kerusuhan":

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed