DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 16:36 WIB

Anies: Jakarta Secara Umum Tertib, Pengamanan Ekstra di Petamburan-Thamrin

Ray Jordan - detikNews
Anies: Jakarta Secara Umum Tertib, Pengamanan Ekstra di Petamburan-Thamrin Foto: Anies Baswedan (Indra/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan suasana di DKI Jakarta secara umum saat ini terpantau tenang. Namun ia mengatakan pengamanan ekstra dilakukan di Petamburan, Jakarta Barat dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Jakarta secara umum itu suasananya tenang, tertib. Yang memang ramai adalah sekitar Petamburan dan Jalan Thamrin. Di mana ada kondisi pengamanan yang ekstra. Kalau sisanya baik-baik saja, tenang-tenang saja," ujar di Bawaslu RI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Hal itu diungkap Anies usai menggelar pertemuan dengan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kuniawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono di Bawaslu. Namun demikian, Anies tetap meminta masyarakat untuk menahan diri agar tidak terpancing oleh provokasi.



"Dari penjelasan tadi (koordninasi) memang saya minta kepada semua pihak menahan diri," lanjutnya.

Selain itu Anies menganjurkan kepada semua warga DKI Jakarta agar tetap berkegiatan seperti biasa. Menurutnya bagi yang menjalankan ibadah puasa, pun lakukan seperti biasa.

"Jadi saya anjurkan kepada semua warga berkegiatan seperti biasa saja. Menjelang berbuka puasa seperti biasa saja," kata Anies.

Kepada massa demo di depan Bawaslu, Gubernur DKI Jakarta itu mengimbau agar melakukan demo dengan tertib. Serta kepada para petugas keamanan Anies meminta agar melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur.



"Dan yang berada di sini saya anjurkan kepada semuanya jaga agar seperti kemarin sore sampai malam, tertib. Dan itu saja yang perlu dijaga, selebihnya sampaikan aspirasi bagi petugas jalankan sesuai SOP. Itu dijalankan semuanya insyaallah aman," lanjutnya.

Anies berharap esok hari tak ada lagi massa yang melakukan aksi di depan Bawaslu. Sehingga kegiatan kantor ataupun pertokoan di sepanjang Jl Thamrin bisa normal kembali.

"Mudah-mudahan besok sudah tidak ada lagi (demo) karena itu bisa berkegiatan lagi," tutupnya.


Simak Juga "Pantau Aksi di Bawaslu, Anies Minta Warga Jakarta Tetap Tenang":

[Gambas:Video 20detik]


(rjo/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed