detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 15:28 WIB

Jama'ah Ansharusyariah Pastikan 5 Orang Ditangkap di Garut Bukan Teroris

Fajar - detikNews
Jamaah Ansharusyariah Pastikan 5 Orang Ditangkap di Garut Bukan Teroris Foto: Jamaah Ansharusyariah/situs resmi
Jakarta - Jama'ah Ansharusyariah memberikan klarifikasi mengenai pernyataan Polri soal dugaan keterlibatan anggotanya yang disebut terkait dengan teroris. Mereka menyatakan lima orang yang ditangkap tersebut sama sekali tidak terkait dengan kelompok teroris manapun.

"Jamaah Ansharusyariah memastikan bahwa kelima orang yang ditangkap tersebut bukan teroris dan tidak pernah terkait dengan periswa terorisme apapun di Indonesia. Periswa penangkapan terjadi dalam perjalanan mereka menuju Jakarta guna mengiku kegiatan buka puasa bersama," ujar juru bicara Jamaah Ansharusyariah, Abdul Rahim Baasyir dalam hak jawabnya kepada detikcom, Rabu (22/5/2019).

Jamaah Ansharusyariah, lanjut Abdul Rahim, menyerukan agar aparat keamanan bertindak professional dalam memberikan informasi dan menangani problematika yang sedang terjadi.

"Jamaah Ansharusyariah merasa perlu meluruskan informasi bahwa tdak ada intruksi apapun dari pimpinan atau pengurus jamaah kepada anggotanya untuk berangkat ke Jakarta mengikuti kegiatan apapun di Jakarta pada tanggal 21 ataupun 22 Mei 2019 ini," tutur Abdul Rahim.

"Namun jamaah juga dak bisa melarang anggotanya yang ingin bepergian karena hal tersebut merupakan hak masing-masing manusia," sambung Abdul Rahim.

Abdul Rahim mengataan, Jamaah Ansharusyariah mengajak segenap masyarakat Indonesia khususnya ummat Islam untuk lebih selektif menerima berita dan berhati-hati agar tidak mudah mempercayai berita apapun yang tidak benar.

"Serta menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan masyarakat mengingat bahwa negara kita sedang memasuki situasi polik yang memanas," tutur Abdul Rahim.
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed