DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 11:08 WIB

Ke Istana Temui Jokowi, AHY Bawa Mobil Hitam Kembar

Ray Jordan - detikNews
Ke Istana Temui Jokowi, AHY Bawa Mobil Hitam Kembar Foto: Ray Jordan/detikcom
Bogor - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor. Datang ke Istana, AHY membawa dua mobil yang serupa.

Berdasarkan pantauan detikcom, terlihat dua mobil bermerek Nissan Navara warna hitam terparkir di halaman sisi barat Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019). Mobil itu jenis truck pick-up double cabin.

Mobil itu bernuansa warna hitam dengan ban jenis radial. Mobil tersebut juga berkaca film gelap. Kedua mobil itu serupa alias kembar, hanya dibedakan dengan nopol, yakni B-9888-AHY dan B-9999-AHY.


Saat AHY selesai bertemu dengan Jokowi, salah satu mobil dengan nopol B-9999-AHY bergerak menjemput AHY di gedung Istana Kepresidenan Bogor. Sementara mobil yang satunya bersiaga dengan kondisi mesin menyala di titik awal parkir.

AHY kemudian masuk ke mobil B-9999-AHY dan duduk di bangku penumpang. Mobil itu kemudian bergerak meninggalkan halaman Istana Kepresidenan Bogor. Sementara mobil serupa bernopol B-9888-AHY langsung 'menempel' di belakang mobil yang ditumpangi AHY.

Perkara kendaraan AHY saat datang ke Istana Kepresidenan memang menarik perhatian. Dalam pertemuan sebelumnya dengan Jokowi, AHY datang ke Istana Kepresidenan Jakarta menggunakan mobil Toyota Land Cruiser warna hitam dengan nopol B-2024-AHY.


Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyebut nomor di pelat mobil itu sebagai harapan. Jelas harapan itu berkaitan dengan pemilu mendatang yang digelar pada 2024.

"Bagi kami kader Demokrat sih itu nomor harapan ya. Karena itu adalah tahun di mana pemilu berikutnya akan dihelat dan kami berharap dengan kerja keras partai Demokrat kembali rebound dan jadi juara di Pemilu 2024," ucap Jansen.

Istilah harapan dipakai Jansen bukan tanpa alasan. Dia mengatakan tahun 2024 bisa jadi kesempatan bagi partai-partai politik untuk bangkit merebut kejayaan.

"Jadi 2024 itu bagi kami adalah nomor harapan dan tahun harapan. Dan mungkin juga bagi banyak partai yang belum berhasil jadi juara di Pemilu 2019 ini, 2024 itu juga adalah tahun harapan agar partainya menjadi juara di pemilu berikutnya tersebut. Jadi 2024 itu adalah tahun harapan bagi banyak partai dan bagi banyak orang yang bergelut di politik," tutur Jansen.



Lihat video Momen AHY Bertemu Jokowi di Istana Bogor:

[Gambas:Video 20detik]


(rjo/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed