detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 09:58 WIB

Ini Sebaran Rumah Sakit yang Tampung 6 Korban Tewas Rusuh 22 Mei

Indra Komara - detikNews
Ini Sebaran Rumah Sakit yang Tampung 6 Korban Tewas Rusuh 22 Mei Foto: Sisa bentrokan di Blok A Tanah Abang (Pradita Utama)
Jakarta - Demo Bawaslu semalam berujung rusuh. Sejauh ini, ada 6 korban tewas dalam kerusuhan di Jakarta. Berikut ini sebaran rumah sakit yang menampung korban tewas kerusuhan Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan total 6 korban tewas kerusuhan Jakarta merupakan data per Rabu (22/5/2019) per pukul 09.00 WIB. Selain 6 korban tewas, 200 lainnya turut menjadi korban luka kerusuhan Jakarta.


"Kira-kira ada sekitar 200-an orang luka-luka per jam 9 ini dan ada sekitar 6 orang yang sudah tercatat meninggal," kata Anies di RS Tarakan, Jakarta.

Anies menyebut ada 5 rumah sakit yang menampung korban tewas kerusuhan Jakarta semalam.
"Ada 6 korban meninggal. Di RS Tarakan ada 2, kemudian di Pelni, kemudian di RS Budi Kemuliaan, RSCM dan di RS AL Mintohardjo," ucap Anies.


Anies menyebut RS Tarakan paling banyak menerima korban kerusuhan Jakarta, baik luka maupun meninggal. "Sejauh ini yang paling banyak menerima korban adalah RS Tarakan, ada lebih dari 80 orang yang sampai ke sini. Di Pelni ada lebih dari 70, kemudian di RSCM juga ada, Budi Kemulyaan juga ada serta di RS Angkatan Laut Mintohardjo," sebut dia.



Tonton video Pantau Aksi di Bawaslu, Anies Minta Warga Jakarta Tetap Tenang:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed