detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 09:02 WIB

Pagar Digembok Saat Aksi 22 Mei, Begini Suasana di Gedung DPR Pagi Ini

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Pagar Digembok Saat Aksi 22 Mei, Begini Suasana di Gedung DPR Pagi Ini Suasana gedung DPR saat aksi 22 Mei 2019. (Foto: Nur Azizah/detikcom)
Jakarta - Pintu pagar depan gedung DPR RI digembok. Semua kendaraan ataupun pejalan kaki tidak diperbolehkan masuk melalui pintu depan.

Pantauan detikcom di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2019), pukul 08.25 WIB, tampak sejumlah petugas dari TNI dan kepolisian berjaga di pintu masuk. Namun pagar tampak tertutup rapat dan digembok.


Informasi yang dihimpun, akses masuk dan keluar Kompleks Parlemen hanya dari gerbang belakang yang berada tepat di seberang Lapangan Tembak Senayan. Awak media tak diizinkan masuk ke area gedung.

Dari gerbang depan, tampak sejumlah petugas berseragam Brimob melakukan apel. Ada pula tenda-tenda yang berjajar di area dekat gerbang depan tempat istirahat para petugas pengamanan.


Sejumlah kendaraan taktis juga disiagakan di area depan gedung DPR. Truk-truk juga tampak diparkir berjajar di sekitar kendaraan water canon.

Sementara itu, di gerbang belakang, tampak petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) berjaga. Mereka memeriksa setiap kendaraan yang hendak masuk ke gedung.

Salah seorang petugas Pamdal mengatakan seluruh kegiatan di Kompleks Parlemen hari ini diliburkan. Hanya pegawai yang berkepentingan yang beraktivitas di DPR hari ini.




Tonton video Pagi Hari di Jakarta Tanggal 22 Mei:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com