DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 23:51 WIB

Massa Ricuh di Bawaslu, Polisi Koordinasi Imbau Pendemo Bubarkan Diri

Jeffrie Nandy Satria - detikNews
Massa Ricuh di Bawaslu, Polisi Koordinasi Imbau Pendemo Bubarkan Diri Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan bernegosiasi dengan perwakilan massa di Bawaslu, Selasa (21/5/2019). (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Polisi berkomunikasi dengan perwakilan massa pascaricuh di depan gedung Bawaslu. Polisi mengimbau massa membubarkan diri.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan bertemu dengan perwakilan massa di belakang gedung Bawaslu, tepatnya di Holiday Inn Express, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Dari pantauan, massa meminta agar orang-orang yang diamankan dalam kericuhan di depan Bawaslu dilepaskan polisi. Polisi kemudian meminta agar massa membubarkan diri.





"Saya minta di belakang membubarkan diri baik-baik," ujar seorang perwakilan massa meminta para pendemo membubarkan diri.

Saat ini puluhan orang masih berkumpul di dekat Bawaslu. Polisi juga masih bersiaga.

Kapolres Jakpus sebelumnya mengatakan kericuhan diawali aksi massa yang melakukan provokasi.





"Dari tadi kita kan sudah damai, aman, tiba-tiba ada massa, saya belum tahu dari mana ini ya, dari tadi mancing terus, merusak barrier, mancing-mancing terus, ya sudah kita lakukan upaya," kata Kombes Harry.

Kombes Harry menuturkan polisi terpaksa bertindak karena massa melakukan perusakan. Masyarakat, khususnya pengendara yang melintas di sekitar lokasi, juga jadi terganggu akibat adanya aksi massa ini hingga tengah malam.

Tonton Video 20Detik: Ricuh! Detik-detik Penangkapan Provokator di Depan Bawaslu

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed