detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 22:04 WIB

Kapolda dan Pangdam Jaya Apresiasi Personel Pengamanan Demo

Zunita Putri - detikNews
Kapolda dan Pangdam Jaya Apresiasi Personel Pengamanan Demo Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya memberi arahan kepada para personel yang menjaga demo di Bawaslu setelah massa bubar/Foto: Farih Maulana S/detikcom
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono mengapresiasi personel pengamanan massa demo. Demo di depan Bawaslu berjalan aman.

Pantauan detikcom, di depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, massa sudah mulai membubarkan diri sejak pukul 20.50 WIB, Selasa (21/5/2019).

Setelah massa membubarkan diri, polisi dan TNI menggelar apel konsolidasi untuk pengecekan jumlah personel dan alat.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini aman, lancar, damai, kemudian kita sudah dari pagi dan tolong cek kembali rekan, jumlah personel, peralatannya, karena setelah ini kita buka lalin," kata Gatot memberi arahan apel konsolidasi.





Sementara itu, Mayjen Eko juga menyampaikan apresiasinya karena aksi berjalan lancar. Eko juga meminta para personel menjaga kondisi kesehatan.

"Saya atas nama pribadi dan komando mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya pada hari ini. Suatu tahapan pengamanan demonstrasi dapat dilaksanakan dengan baik. Saya berharap apa yang telah kita lakukan hari ini menjadi pelajaran bersama bagi kita untuk menghadapi kegiatan kita yang akan berlangsung kedepan," kata Eko.





Sebelumnya sempat terjadi tawar menawar antara massa pendemo dengan personel pengamanan. Namun massa akhirnya membubarkan diri.

"Salam hormat dan bangga kami, sekembalinya di rumah hati-hati di jalan. Tepuk tangan kami, ini sebagai bentuk hormat kami, terima kasih Pak ustaz, ulama, habaib, terima kasih," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan.


(zap/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed