DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 20:18 WIB

Presiden dan PM Singapura Beri Selamat ke Jokowi yang Menang Pemilu

Danu Damarjati - detikNews
Presiden dan PM Singapura Beri Selamat ke Jokowi yang Menang Pemilu PM Singapura Lee Hsien Loong dan Presidne Jokowi (Lianhe Zaobao/Kedutaan Singapura untuk Indonesia)
Jakarta - Calon presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi), menang Pemilu 2019. Ucapan selamat datang dari Singapura. Presiden Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong menulis surat ke Jokowi.

Sebagaimana informasi dari akun Facebook resmi Kedutaan Besar Singapura (Singapore Embassy in Jakarta), Selasa (21/5/2019), Halimah menilai kemenangan Jokowi adalah bukti kepercayaan warga Indonesia terhadap pemimpinnya.

"Kemenangan meyakinkan Anda adalah bukti kepercayaan dan keyakinan rakyat Indonesia terhadap kepemimpinan Anda. Saya yakin Anda akan membangun dasar yang kuat dari periode pertama Anda untuk membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia," kata Halimah.



Singapura dan Indonesia dinyatakannya punya hubungan yang istimewa. Dia optimistis hubungan baik itu akan terus menguat. Halimah berharap agar Jokowi sukses pada periode kedua kepemimpinanya.

Perdana Menteri Lee menyatakan bahwa Singapura berharap bisa terus menjalin kerjasama yang erat dengan Jokowi. Mandat rakyat yang diterima Jokowi, kata Lee, mencerminkan kepercayaan orang Indonesia terhadap Jokowi.



Dia kemudian menyebut wujud kerja sama Singapura-Indonesia, yakni Kendal Industrial Park yang digarap pada 2016. Ada juga peringatan 50 tahun hubungan bilateral (RISING 50) pada 2017. Kerjasama kedua negara berjalan pada banyak ranah, meliputi perdagangan, investasi, ekonomi digital, peningkatan keahlian, turisme, pertahanan, dan keamanan. Dia berharap hubungan baik Singapura dan Indonesia terus terjaga.

"Ho Ching (istri Lee) dan saya berharap Anda dan Ibu Iriana tetap sehat dan sukses. Saya menantikan pertemuan dengan Anda pada ASEAN Summit di Bangkok, bulan depan," tulis Lee dalam suratnya.


(dnu/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed