DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 18:22 WIB

Ngaku Belum Bahas Kursi Menteri ke Jokowi, Airlangga: Masih Hari Pertama

Ray Jordan - detikNews
Ngaku Belum Bahas Kursi Menteri ke Jokowi, Airlangga: Masih Hari Pertama Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Yulida/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui capres petahana Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi ucapan selamat atas kemenangan Pilpres 2019. Dalam pertemuan dengan Jokowi tersebut, Airlangga mengaku belum membahas kursi menteri kabinet.

Bukan hanya memberikan ucapan selamat ke Jokowi, Airlangga juga melaporkan bahwa Partai Golkar menjadi pemenang kedua dalam Pileg 2019. Golkar berhasil meraih 85 kursi DPR RI.


"Sebagai Ketua Umum Partai Golkar, mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden yang telah terpilih dan sudah ditetapkan oleh KPU untuk memenangi pilpres pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dan juga dalam kesempatan yang sama saya melaporkan bahwa Partai Golkar alhamdulillah menjadi pemenang kedua di DPR dengan 85 kursi. Dan Bapak Presiden mengucapkan selamat kepada Partai Golkar," kata Airlangga di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Airlangga mengatakan, dalam waktu dekat Golkar dan Jokowi akan menentukan langkah selanjutnya. Termasuk persiapan anggota DPR RI dari Partai Golkar.

"Ya tentu dalam waktu dekat kita memikirkan langkah-langkah selanjutnya, persiapan kepada anggota-anggota DPR yang baru untuk menyiapkan mereka yang bertugas di 2019 ini," kata Airlangga.


Meski berbincang secara tertutup dari awak media dengan Jokowi, Airlangga mengaku tidak ada pembahasan soal kursi kabinet. "Teknis masih akan dibahas nanti. Ini masih hari pertama, sudah diumumkan tadi pagi, sehingga lebih ke ucapan selamat kepada beliau," katanya.

Untuk komposisi koalisi di pemerintahan, Airlangga juga menyerahkan kepada Jokowi. "Pertama konsolidasi dari koalisi, kemudian terkait dengan adanya opsi-opsi tambahan kami serahkan kepada Bapak Presiden," katanya.
(jor/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed