DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 16:48 WIB

Prediksi NasDem: Ada Manuver Parpol Oposisi Dukung Jokowi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Prediksi NasDem: Ada Manuver Parpol Oposisi Dukung Jokowi Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate (Nur Azizah/detikcom)
Jakarta - Partai NasDem memprediksi akan ada manuver partai politik di luar Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk bergabung ke kubu Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Manuver tersebut, menurut NasDem, akan terlihat dalam waktu dekat.

"Hari ini dengan semalam diumumkan perolehan suara, pasti dinamika politik menjadi lebih intens. Saya kira dalam satu-dua hari ini akan ada pimpinan-pimpinan parpol yang akan melakukan manuver-manuver yang lebih definitif. Khususnya yang dari luar koalisi KIK," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Menurut Johnny, reposisi parpol adalah hal yang biasa dan sering terjadi di Indonesia. Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf itu menyebut sudah ada komunikasi intens dengan parpol dari koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga.




"Adalah (komunikasi intens dengan parpol oposisi), ada dong, kan tidak selalu lewat rapat resmi," tuturnya.

Johnny juga memprediksi sikap politik partai akan lebih jelas dalam satu atau dua hari ke depan. Ia mencontohkan sikap Partai Demokrat seusai penetapan dari KPU.

"Dalam satu-dua hari ini akan lebih jelas sikap politik. Kalau Demokrat sudah jelas koalisi mereka sampai penetapan KPU, begitu juga yang lain. Bedanya, ada yang hanya menunggu KPU, ada yang masih menunggu sampai tahap penggunaan hak-hak konstitusinya. Kan itu saja ini soal tahap," pungkasnya.


Simak Juga 'Hasil Rekapitulasi Pilpres Tiap Provinsi':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed