DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 13:27 WIB

Jokowi: Hargai Kedaulatan Rakyat 17 April Lalu, Dewasa dalam Pemilu

Ray Jordan - detikNews
Jokowi: Hargai Kedaulatan Rakyat 17 April Lalu, Dewasa dalam Pemilu Jokowi di Kampung Deret (Ray Jordan/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Jakarta - KPU telah menetapkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019. Jokowi pun menyampaikan seluruh rakyat Indonesia patut berbangga dan bersyukur telah melewati Pemilu 2019 dengan dewasa dalam berdemokrasi.

"Rakyat telah dewasa dalam berdemokrasi, telah berkehendak, dan itu adalah sebuah kedaulatan rakyat dalam bentuk pemilu 17 April yang lalu," kata Jokowi, yang berdiri ditemani Ma'ruf Amin di Kampung Deret, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

"Oleh sebab itu, kedaulatan rakyat yang sudah dilaksanakan itu, kehendak rakyat yang telah dilaksanakan itu marilah kita hargai, marilah kita hargai. Itu yang namanya dewasa dalam berdemokrasi, dewasa dalam pemilu," imbuh Jokowi.




Jokowi sebelumnya menyampaikan bukti nyata kedewasaan dalam berdemokrasi itu terwujud dalam terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil serta penuh perdamaian. Jokowi menyebut pula hasil final rekapitulasi nasional itu membuktikan pilihan rakyat Indonesia.

"Setelah dilantik di bulan Oktober nanti, kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia. Kami adalah pemimpin dan pengayom dari 100 persen rakyat Indonesia," kata Jokowi.

"Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat bagi 100 persen rakyat Indonesia," imbuh Jokowi.


Jika Aksi 22 Mei Rusuh, Prabowo: Bukan Pendukung Kami:


(dhn/fjp)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed