DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 16:34 WIB

Lolos ke DPRD DKI, Putra Din-Putri Zulhas Ngaku Tak Dompleng Nama Ortu

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Lolos ke DPRD DKI, Putra Din-Putri Zulhas Ngaku Tak Dompleng Nama Ortu PAN DKI Jakarta (Foto: Jefrie/detikcom)
Jakarta - Putra Din Syamsuddin, Farazahdi, hingga putri Ketum PAN Zulkifli Hasan Zita Anjani lolos ke DPRD DKI Jakarta via PAN. Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengatakan lolosnya nama-nama tersebut bukanlah faktor nama orang tua.

Zita Anjani mengatakan Zulkifli Hasan selalu mendorong anak-anaknya untuk independen, termasuk urusan politik. Menurutnya, Zulkifli tidak banyak membantu di Pileg DPRD DKI Jakarta


"Jadi nggak begitu (membantu). Malah yang membantu banget nih Bapak Ketua, Mas Eko. Banyak banget kalau ada bingung, gimana ngomong ke konstituen, gimana ya ngumpulin massa, gimana supaya ngasih sambutan bagus, Zita banyak konsultasi ke Mas Eko. Jadi yang malah justru kontribusi paling banyak itu Ketua DPW," ucap Zita di Sekretariat DPW PAN DKI Jakarta, Jalan Cipinang Indah No 1, Cipinang, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (20/5/2019).

Sementara itu, putra Din Syamsuddin, Farazahdi, mengatakan peran ayahnya dalam Pileg DPRD DKI Jakarta lebih kepada doa. Dia mengatakan doa tersebut jadi modalnya untuk bertarung memperebutkan satu kursi Dewan di Kebon Sirih.

"Selama hampir setahun kami turun, boleh dibilang ini kami swadaya, kami juga didorong untuk terjun langsung bermasyarakat sehingga mengenal konstituen kami secara langsung. Itu yang menjadi modal kami, konstituen juga percaya pada kami. Alhamdulillah, Itu terlalu mahal harganya untuk doa-doa orang tua kami sehingga bisa mendorong kami menuju Kebon Sirih," ucap Farazahdi.

Satu nama lain yang lolos ke DPRD DKI Jakarta via PAN adalah Guruh Tirta Lunggana, anak Haji Lulung. Dia mengaku berat menyandang nama bapaknya selama bertarung di Pileg DPRD 2019. Namun dia mengaku bekerja keras secara mandiri sebelum akhirnya lolos.

"(Nama orang tua) nggak jaminan berarti. Artinya, kita kerja keras dari bawah, kita harus tahu di wilayah-wilayah mana jadi kantong-kantong dari pada PAN sendiri. Apalagi pasca-hijrahnya Pak Haji Lulung ke PAN, ini menjadi suatu perhatian khusus dan alhamdulillah dibuktikan bahwa PAN bisa mendulang suara terbanyak di DKI Jakarta," ucap Guruh.


Dari pengakuan ketiga nama tersebut, Eko Patrio menyebut ini merupakan suatu pembuktian tersendiri, bukti bahwa anak Din hingga putri Zulkifli Hasan maju di Pileg DPRD DKI bukan mengandalkan nama orang tua mereka.

"Jadi kesimpulannya mereka bukan anak mami sama anak papi. Pertarung," ucap Eko Patrio.

Berikut ini 9 caleg PAN yang lolos ke DPRD DKI Jakarta:

1. Riano P Ahmad
2. Oman Rohman Rakinda
3. Syahroni
4. Zita Anjani (Putri Zulkifli Hasan)
5. Bambang Kusumanto
6. Farazahdi (Putra Din Syamsuddin)
7. Habib Muhammad
8. Lukmanul Hakim
9. Guruh Tirta Lunggana (Putra Haji Lulung)



Simak Juga 'Deretan Caleg Penghias Layar Kaca yang Dikabarkan Gagal ke Senayan':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed