DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 16:29 WIB

Polisi akan Tembak Begal yang Beraksi di Jalur Mudik Sumsel-Lampung

Raja Adil Siregar - detikNews
Polisi akan Tembak Begal yang Beraksi di Jalur Mudik Sumsel-Lampung Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya (Raja Adil/detikcom)
Palembang - Polisi bakal menindak tegas pelaku kejahatan yang beraksi di wilayah perbatasan Lampung-Sumsel saat mudik Lebaran 2019. Bahkan ratusan polisi telah disiagakan.

"Untuk jalur mudik perbatasan Lampung, Sumatera Selatan, ada 7 titik yang rawan kejahatan. Kami sudah sebar anggota di beberapa titik tersebut," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur AKBP Erlin Tangjaya ketika dimintai konfirmasi, Senin (20/5/2019).


Dikatakan Erlin, jalur mudik di OKU Timur memang tercatat sebagai salah satu titik rawan kejahatan. Apalagi lokasinya tepat berbatasan langsung dengan Kabupaten Way Kanan, Lampung.

"Posisinya kita ini di perbatasan Sumsel dengan Lampung, memang rawan. Oleh sebab itulah, kita tempatkan semua unit Reserse terlatih, baik polres atau polsek untuk siaga selama mudik Lebaran," ujarnya.

Tidak hanya siaga, semua personel yang bertugas pun bakal mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan, seperti begal, perampok, dan bajing loncat hingga kejahatan jalanan yang beraksi dengan senjata api rakitan.

"Siapapun yang beraksi pasti kita tindak tegas (tembak), kita mau mudik Lebaran ini aman. Selain jalur mudik, semua unit Polsek jajaran pun semua siaga karena banyak rumah kosong ditinggal mudik," tuturnya.


Terakhir, Erlin menyebut jalur mudik lewat jalur lintas tengah Sumatera siap dilalui pemudik. Mulai perbatasan Way Kanan sampai OKU Timur seluruh jalan sudah mulus.

Sementara untuk keamanan di stasiun kereta, terminal, dan tempat keramaian disebut telah dilakukan sejak jauh hari. Ada ratusan personel terlibat langsung pada pengamanan mudik Lebaran 2019.



Simak Juga 'Mau Mudik Lewat Jalur Darat? Waspadai Titik Kemacetan Ini':

[Gambas:Video 20detik]


(ras/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed