DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 12:35 WIB

2 Terduga Teroris Ditangkap di Jaktim dan Bogor, 1 Jaringan Pak Jenggot

Audrey Santoso - detikNews
2 Terduga Teroris Ditangkap di Jaktim dan Bogor, 1 Jaringan Pak Jenggot Foto: thinkstock
Jakarta - Densus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris di wilayah Bogor dan Jakarta Timur (Jaktim) hari ini. Salah satunya merupakan jaringan teroris Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot yang diamankan di Cibinong, Bogor pekan lalu.

"Ya betul (ditangkap terduga teroris di Jakarta Timur dan Bogor), Densus terus berupaya melakukan penangkapan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).
Dari data yang dihimpun detikcom, Densus 88 terlebih dahulu menangkap terduga teroris di Kampung Cikerewis, Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, pukul 09.00 WIB. Terduga teroris berinisial AR alias Abu Mufid.

Sementara itu, terduga teroris yang ditangkap di Jakarta Timur diduga masuk jaringan Pak Jenggot. Tersangka berinisial MS alias Abu Fatih. Dia ditangkap di Jalan PKP Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pukul 09.30 WIB.
Dedi menuturkan saat ini kedua terduga teroris masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Densus 88 Antiteror. "Masih diperiksa," sambung Dedi.

Sebelumnya, Jenggot ditangkap di depan gang rumahnya oleh Densus 88 Antiteror pada Jumat (17/5) siang. Saat menggeledah rumah Pak Jenggot yang terletak di RT 02 RW 03, Nanggewer, Cibinong, Bogor, polisi menemukan enam bom pipa siap ledak, bom panci, gelas ukur dan bahan peledak TATP atau mother of satan. Bom itu telah didisposal atau dihancurkan pada Sabtu (18/5).


(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed