DetikNews
Minggu 19 Mei 2019, 20:07 WIB

Golkar akan Ajak KIK Bahas Kursi Ketua MPR Setelah 22 Mei

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Golkar akan Ajak KIK Bahas Kursi Ketua MPR Setelah 22 Mei Foto: Redaksi
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan akan segera berunding dengan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) terkait kursi Ketua MPR. Airlangga akan segera membahasnya usai pengumuman KPU tanggal 22 Mei.

"Ini sedang dimulai, sesudah tanggal 22 (Mei). Kalau di DPR RI udah jelas berdasar perolehan kursi. Jadi Golkar di situ dapat wakil ketua. Tapi dalam konvensi koalisi mendukung pak presiden akan mendukung paket dalam MPR. Untuk itu usulannya karena Golkar pemenang kedua, Golkar sebagai ketua MPR," kata Airlangga di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (19/5/2019).




Airlangga menuturkan belum menentukan kadernya yang akan menjadi Ketua MPR. Dia mengatakan akan membahas dulu usulannya dengan partai koalisi.

"Tentu kita akan berunding antar partai koalisi. Kemudian nanti siapa yang akan diusung," sebut Airlangga.




Airlangga sendiri mengatakan masih membuka peluang partai di luar koalisi bergabung menjadi pimpinan MPR. Namun hal tersebut harus dibahas dengan partai koalisi lainnya.

"Nanti akan kita bahas, nanti kita akan pilih dr partai terbaik," ucapnya.

Jokowi sebelumnya sudah merespons perihal harapan Golkar mendapatkan kursi Ketua MPR. Capres petahana itu menilai wajar jika Golkar berharap demikian.

"Ya saya kira sebagai pemenang yang kedua ya wajar," kata Jokowi di Hotel Sultan.


Terungkap! Golkar Kucurkan Rp 307 Miliar untuk Kampanye:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed