DetikNews
Minggu 19 Mei 2019, 18:23 WIB

Polisi Periksa 2 Pekerja Terkait Robohnya Tembok SD di Sawah Besar

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Periksa 2 Pekerja Terkait Robohnya Tembok SD di Sawah Besar Foto: dok.istimewa
Jakarta - Polisi masih menyelidiki robohnya tembok Sekolah Dasar Negeri 11 Pasar Baru, Jakarta Pusat, yang menimbulkan korban tewas. Polisi memeriksa pekerja bangunan terkait kejadian itu.

"Saksi sudah dua orang kita periksa, dari warga dan pekerja bangunan," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana saat dihubungi detikcom, Minggu (19/5/2019).

Tembok bangunan sekolah itu menimpa warteg yang ada di sampingnya. Kejadian ini mengakibatkan pemilik warteg, Lestari Ningsih (59), meninggal dunia.

"Itu sedang direhab, sekolahnya lagi pembongkaran terus runtuh dan runtuhannya mengenai warung di sebelah sekolah itu," kata Mirzal.



Insiden itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB pagi tadi. Peristiwa tersebut terjadi secara tiba-tiba ketika reruntuhan bangunan menimpa warteg.

"Puing-puing reruntuhannya itu menimpa warteg," kata Mirzal.

Tiga orang menjadi korban dalam kejadian itu. Salah satu korban, Lestari Ningsih, meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

"Kami masih menyelidiki kasus ini," kata Mirzal.

Saksi-saksi dimintai keterangan oleh polisi. Sedangkan polisi belum memastikan adanya unsur pidana terkait kejadian itu.

"Masih penyelidikan," tuturnya.


(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed