DetikNews
Minggu 19 Mei 2019, 09:00 WIB

Warga Ramaikan CFD Sudirman-Thamrin dengan Olahraga Pagi

Zakia Liland Fajriani - detikNews
Warga Ramaikan CFD Sudirman-Thamrin dengan Olahraga Pagi Kegiatan CFD di Jalan Sudirman-Thamrin (Foto: Zakia Liland Fajriani/detikcom)
Jakarta - Hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin saat bulan puasa Ramadhan ramai diikuti warga dengan kegiatan berolahraga. Warga DKI yang berada di area CFD melakukan olahraga mulai jalan kaki hingga naik sepeda.

"Karena ya biar sehat aja. Karena kan abis bangun sahur kan biasanya susah tidur. Ya, jadi dibawa jalan kalau pas lagi libur," kata salah satu warga DKI Azizah saat ditemui CFD di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2019).

Tak hanya itu, CFD juga menjadi tempat warga Jakarta melihat-lihat dagangan yang dijajakan oleh para pedagang kaki lima. Salah satunya Azizah (42) yang baru saja membeli beberapa kerudung dan kemoceng bersama saudaranya. Perempuan asal Tebet ini melihat CFD sebagai tempat yang mampu menyediakan barang-barang yang tidak hanya murah namun lucu.

"Kalau saya sih ini ya kalau ada yang unik, harganya murah, terjangkau itu mungkin saya beli. Kalau banyak untuk belanja mah saya enggak. Kalau ada yang keliatan bagus aja," lanjut Azizah.


Berbeda dengan Azizah yang berbelanja sambil jalan santai, ada warga Rawamangun Juhari (40) yang tetap semangat mengayuh sepedanya meski sedang berpuasa. Kegiatan bersepeda bisa menambah stamina saat berpuasa.

"Ya, buat stamina aja, buat nggak loyo saja," kata Juhari.

Juhari mengayuh sepeda dari rumahnya Rawamangung menuju Senayan bersama komunitasnya. Meski bersepeda jarah jauh, dia tidak merasa kelelahan meski sedang berpuasa.

"Nggak sih. Biasa aja. Sama sama (dengan hari biasa)," sahutnya.



Simak Juga 'Bus Listrik Tranjakarta Mejeng di CFD':

[Gambas:Video 20detik]


(fai/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed