DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 18:38 WIB

Safari Ramadhan di Polda Banten, Wakapolri Bicara Kerukunan Pasca Pemilu

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Safari Ramadhan di Polda Banten, Wakapolri Bicara Kerukunan Pasca Pemilu Foto: Panglima TNI dan Wakapolri di Mapolda Banten (Bahtiar-detikcom)
Serang - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komjen Ari Dono melakukan safari Ramadhan ke Mapolda Banten, Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Serang. Hadir ulama dan tokoh masyarakat Banten dalam silaturahmi ini.

Wakapolri Komjen Ari Dono dalam kesempatan ini bicara soal perlunya kerukunan pasca Pemilu. Segala perbedaan selama berlangsungnya Pemilu agar dilupakan dan kembali pada persatuan.

"Pasca Pemilu tentu ada riak, yang berlalu mari kita tinggalkan dan bersatu lagi memupuk kesatuan NKRI," kata Ari Dono di Serang, Banten, Sabtu (18/5/2019).



Ia juga bicara soal keragaman Indonesia yang perlu disyukuri kembali. Ini katanya yang tidak dimiliki oleh negara lain.

"Kesadaran Indonesia kaya dengan ragam bahasa suku etnis dan budaya harus kembali digelorakan. kesatuan dan kesatuan jadi elemen penting kemajuan bangsa," ujarnya.



Safari ini juga lanjutnya untuk mengeratkan soliditas TNI dan Polri. Ke depan masih ada agenda yang memerlukan soliditas semua pihak. Seperti pengamanan penghitungan suara, operasi ketupat, pelantikan calon presiden terpilih sampai operasi lilin di akhir tahun.

"Melalui kegiatan Ramadhan ini soliditas terus terpelihara demi tegaknya kesatuan," pungkasnya.


(bri/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed