DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 14:56 WIB

Duar! Polisi Ledakkan 6 Bom Milik Terduga Teroris Pak Jenggot di Bogor

Audrey Santoso - detikNews
Duar! Polisi Ledakkan 6 Bom Milik Terduga Teroris Pak Jenggot di Bogor Foto: Lokasi disposal bom milik terduga teroris di Kabupaten Bogor. (Audrey-detikcom)
Bogor - Polisi telah menghancurkan atau mendisposal bom panci milik terduga teroris Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot. Ada enam bom yang diledakkan.

Pantauan detikcom, bom didisposal di tanah lapang dekat Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019). Bom tersebut diletakkan sekitar 100 meter dari bibir jalan raya.

"Bagi warga, bila ada warga yang berada di sekitar, tolong menjauh, harap mencari tempat berlindung. Jangan mendekati lokasi yang saat ini ada anggota kami," kata seorang polisi menggunakan pengeras suara di lokasi.

"Sudah siap komandan, clear," teriak salah satu anggota tim penjinak bom (jibom) Densus 88 Antiteror dari tanah lapang tersebut.


Polisi yang memegang pengeras suara kemudian menghitung mundur mulai hitungan detik kelima. Setelah selesai menghitung, terdengar ledakan satu kali dari bagian tengah tanah lapang.

"Duar...!"

Ledakan tersebut menyisakan kepulan asap dan sedikit membuat trotoar di bahu jalan raya bergetar.

"Parimeter yang menentukan dari tim jibom, sekitar 100 meter. Jadi diurai, dihancurkan dengan cara diledakan. Ini kalau ditaruh di panci, diisi dengan paku, gotri dan sebagainya lalu ditutup, saat diledakkan kan daya dorongnya, ini yang berbahaya. Paku dan gotri tersebut akan menyebar dan mengenai objek di sekelilingnya," jelas Kapolres Bogor AKBP AM Dicky selaku yang memimpin disposal bom kepada detikcom.



Tonton video Ketua GNPF-U Bogor Tersangka Kasus Video Ajakan Perlawanan:

[Gambas:Video 20detik]


(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed