DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 09:43 WIB

Mampir ke Taman Kumbasari, Jokowi Puji Penataan Sungai Denpasar

Aditya Mardiastuti - detikNews
Mampir ke Taman Kumbasari, Jokowi Puji Penataan Sungai Denpasar Di sela kunjungannya ke Pasar Badung, Denpasar, Jokowi mampir ke Taman Kumbasari. (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Di sela kunjungannya ke Pasar Badung, Denpasar, Bali, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mampir ke Taman Kumbasari. Jokowi sempat berkeliling melihat-lihat dan duduk santai di taman ini.

Sepanjang jalan menuju taman ini dipenuhi warga yang menyemut untuk melihat Jokowi dan rombongannya. Mereka melambaikan tangan sambil memanggil-manggil nama Jokowi ataupun Gubernur Bali Wayan Koster.


Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Bali Wayan Koster, Wali Kota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, dan Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, serta beberapa pejabat setempat. Rombongan ini sempat duduk-duduk santai di salah satu sudut taman.

Jokowi terlihat gembira ketika melihat dua warga yang tengah memancing dari seberang Tukad (Sungai) Badung atau yang populer disebut Tukad Korea oleh warga Denpasar ini. Saat duduk santai, Jokowi dan Rai Mantra terlihat sempat berbisik-bisik sambil manggut-manggut.

okowi sempat berkeliling melihat-lihat dan duduk santai di taman ini. Jokowi sempat berkeliling melihat-lihat dan duduk santai di Taman Kumbasari. (Aditya Mardiastuti/detikcom)

"Pertama tadi, saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan di pasar memulai mengganti plastik dengan tas yang ramah lingkungan, ada transisi menuju ke situ, itu pertama urusan plastik ini bagus. Kedua urusan penataan sungai, yang kalau kita lihat ini, sungai apa ini pak, Sungai Taman Kumbasari dekat Pasar Badung ini, bagus penataan sungainya," puji Jokowi saat ditanya kesannya tentang Pasar Badung dan Taman Kumbasari di lokasi, Denpasar, Bali, Sabtu (18/5/2019).

Meski begitu, Jokowi juga melihat keruhnya air di Tukad Badung. Dia pun sudah memerintahkan Menteri Basuki turun tangan. "Kurang satu, tadi sudah minta menteri PU tadi selesaikan penjernihan airnya, sudah nggak kotor tapi perlu penjernihan bersih," ucap Jokowi.


Tonton juga video Girangnya Jokowi Nonton Tarung Peresean di Lombok:

[Gambas:Video 20detik]


(ams/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed