DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 13:37 WIB

Kisah Herman, Orang Tua Tunggal yang Jadi Driver Go-Jek

Robi Setiawan - detikNews
Kisah Herman, Orang Tua Tunggal yang Jadi Driver Go-Jek Foto: Dok Go-Jek
Jakarta - Herman Ongko, seorang duda satu anak, yang juga mitra driver Go-Jek menghadiri acara Ngobrol Bareng Gojek sebagai representatif mitra driver.

Herman mengaku sangat bersyukur dapat bergabung bersama Go-Jek karena waktu kerja yang fleksibel, sehingga ia dapat menyesuaikan waktu kerja dan mengurus anaknya.

"Walau kadang disepelekan, terus terang di Go-Jek saya dapatkan banyak kebahagiaan, bertemu banyak rekan rekan driver di Medan dan daerah lain, makin luas pergaulan," ujar Herman, Jumat (17/5/2019).


Acara Ngobrol Bareng Go-Jek di bulan Ramadhan ini merupakan suatu ajang inspirasi bagi para mitra. Rangkaian acara yang dimulai pada tanggal 14 Mei ini meliputi talkshow, sesi tanya jawab bersama para mitra terpilih, doorprize dan sesi foto bersama. Ngobrol Bareng Go-Jek akan datang ke tujuh kota yaitu Bandung, Medan, Pekanbaru, Manado, Palembang, Bali dan akan berakhir pada tanggal 20 Mei di Jakarta.

Selain adanya kegiatan talkshow bersama mitra driver Go-Jek, ada juga kegiatan buka puasa bersama serta sosialisasi program Bengkel Belajar Mitra (BBM), Go-Jek Swadaya dan fitur khusus mitra.

"Saya tidak menyangka ternyata penghasilan melalui Go-Jek cukup lumayan. Ditambah lagi, ada banyak program dari Go-Jek untuk membantu para mitranya, seperti contohnya program Go-Jek Swadaya. Selain itu ada fleksibilitas waktu. Saya dapat mengatur jam kerja dan mengantar jemput anak tunggal saya ke sekolah," tutup Herman.

Menurut hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), Go-Jek telah mengurangi tekanan pengangguran dengan memperluas kesempatan bekerja dan 78% diantara mitra pengemudi memiliki tanggungan seperti mitra GO-RIDE Pak Herman ini


Sesi talkshow Ngobrol Bareng Go-Jek di Medan tidak hanya dihadiri oleh para mitra tetapi juga Corporate Affairs Associate Go-Jek Marita Rahmadhania & Head of Regional Corporate Affairs Go-Jek Wilayah Sumatera Teuku Parvinanda untuk sosialisasi program-program inovasi Go-Jek bagi para mitra yaitu Bengkel Belajar Mitra (BBM), Go-Jek Swadaya, dan fitur khusus mitra.

"Sebagai satu-satunya pelatihan paling komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia, ilmu yang mitra dapatkan dari BBM tidak hanya dapat meningkatkan taraf hidup, tetapi juga mengangkat kesejahteraan keluarga. Inilah yang menjadikan mitra kami berbeda. Tentu saja, konsumen juga diuntungkan dengan peningkatan kualitas layanan mitra. Begitu pun perekonomian lokal karena sifatnya BBM Pengembangan Kemampuan Diri itu untuk mendorong semangat berwirausaha", tutur Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs Go-Jek Wilayah Sumatera dalam pembukaan acara Ngobrol Bareng Go-Jek, Selasa 14 Mei di Medan.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed