DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 13:28 WIB

Rumah Fuad Amin di Kemang Juga Dilelang, 'Hanya' Rp 11 M

Faiq Hidayat - detikNews
Rumah Fuad Amin di Kemang Juga Dilelang, Hanya Rp 11 M Foto: dok KPK
Jakarta - Rumah megah koruptor Fuad Amin di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur dilelang dengan harga limit Rp 33,63 miliar. Namun rupanya ada rumah milik mantan Bupati Bangkalan itu yang juga dilelang lebih murah 'hanya' Rp 11 miliar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Rumah Fuad Amin di Kemang Juga Dilelang, 'Hanya' Rp 11 MFoto: dok KPK

Dicek dari situs resmi KPK pada direktori pengumuman lelang, Jumat (17/5/2019), lokasi rumah itu berada di Jalan Bangka I/9, Kemang, Jakarta Selatan. Hunian kelas atas itu berdiri di atas tanah seluas 794 meter persegi.

Harga limit untuk rumah itu disebutkan sekitar Rp 11.567.500.000. Namun kondisi rumah 2 lantai itu terlihat tidak terawat.

Rumah Fuad Amin di Kemang Juga Dilelang, 'Hanya' Rp 11 MFoto: dok KPK



Terlihat dari foto-foto yang ditampilkan dalam pengumuman lelang itu bila halaman rumah sudah tidak terawat. Bagian dalam rumah tampak lebih rapi meskipun bagian dapur agak berantakan.

Rumah Fuad Amin di Kemang Juga Dilelang, 'Hanya' Rp 11 MFoto: dok KPK

KPK sebelumnya menyampaikan bila rumah itu termasuk dalam 14 barang rampasan dari Fuad yang akan dilelang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

Fuad Amin merupakan mantan Bupati Bangkalan yang dijerat KPK dalam kasus suap terkait jual-beli gas alam di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dan pencucian uang. Dia saat ini menjalani masa hukuman penjara 13 tahun di Lapas Sukamiskin.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed