DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 12:43 WIB

Tinjau KEK Mandalika, Jokowi: Standar Tinggi Dimulai Sejak Awal

Ray Jordan - detikNews
Tinjau KEK Mandalika, Jokowi: Standar Tinggi Dimulai Sejak Awal Presiden Jokowi di Mandalika. (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Mandalika - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jokowi mengatakan standar tinggi fasilitas di Mandalika mulai dibangun sejak awal.

Jokowi tiba di KEK Mandalika, tepatnya di Pantai Kuta Lombok, Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/5/2019) pukul 11.27 WITA. Jokowi ditemani oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.



Jokowi langsung meninjau beberapa fasilitas yang dibangun di pantai tersebut. Di antaranya RTH, bazar, pedestrian, dan kamar kecil (WC).

"Saya ingin melihat progres perkembangan dari Mandalika. Dan ya, bagus. Pak Dirut (ITDC) sudah sampaikan hotelnya sudah ada 7 yang sewa dan 3 yang bangun. Jadi sebuah perkembangan yang sangat bagus," kata Jokowi.

Presiden Jokowi di Mandalika.Presiden Jokowi di Mandalika. (Foto: Ray Jordan/detikcom)


Jokowi memuji fasilitas yang dibangun tersebut. Dia mengatakan pembangunan fasilitas di KEK Mandalika dibuat dengan standar yang tinggi.

"Fasilitas di sini juga sudah mulai dibangun tadi. Coba dilihat toilet umum, dilihat. Standar tinggi dimulai sejak awal sehingga jangan sampai kawasan yang indah pemberian Allah ini menjadi tidak baik karena salah manajemen dari awal. Ini yang harus dihindari," kata Jokowi.



Jokowi juga mengatakan, perluasan bandara juga akan dilakukan di Lombok sebagai penunjang masuknya wisatawan dan investor ke KEK Mandalika. Perluasan bandara tersebut akan ditangani pemerintah.

"Ini dari kita semua. Bandara semua dari kita, jalan juga semua dari kita. Memang kita ingin ini segera diselesaikan. Ini tidak hanya untuk MotoGP saja. Tapi akses paling bagus untuk masuk ke Mandalika. Sehingga perkembangan Mandalika betul-betul kita harapkan bisa jadi Bali baru," jelas Jokowi.

Tak hanya bandara, Jokowi juga mengatakan akan membangun jalan bypass. "Bypass tapi gede banget. Melebihi tol. 50 meter. Gede. Nanti dilihat," katanya.
(jor/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed