detikNews
Jumat 17 Mei 2019, 10:39 WIB

Saksi Paslon dan Parpol Belum Lengkap Hadir, Rapat Pleno KPU DKI Diskors

Matius Alfons - detikNews
Saksi Paslon dan Parpol Belum Lengkap Hadir, Rapat Pleno KPU DKI Diskors Rapat pleno KPU DKI Jakarta (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - KPU DKI Jakarta terpaksa menskors rapat pleno hasil Pemilu 2019 wilayah Jakarta Timur. Kali ini rapat ditunda karena saksi paslon dan parpol belum hadir di ruang sidang.

Pantauan detikcom di aula Binakarna, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, rapat sudah dimulai pukul 10.00 WIB. Namun rapat yang dipimpin oleh Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos itu terpaksa diskors karena kursi-kursi saksi parpol dan DPD tampak kosong.


"(Saksi paslon) 01, 02 belum hadir? 01-02 apa sudah tanda tangan? Belum bertanda tangan ini," kata Betty saat memimpin rapat, Jumat (17/5/2019).

Saksi Paslon dan Parpol Belum Hadir, Rapat Pleno KPU DKI Jakarta DiskorsRapat pleno KPU DKI Jakarta (Matius Alfons/detikcom)

Selain saksi paslon, Betty mengatakan 8 dari 16 saksi partai belum hadir, sedangkan sudah ada 7 dari 26 saksi DPD yang tiba di lokasi. Padahal, menurutnya, anggota KPU Jaktim sudah tiba.

"Parpol 8 dari 16 belum tanda tangan, serta paslon 01 02 belum hadir, lalu 7 dari 26 saksi DPD, dan 8 dari 16 parpol. Teman-teman Jaktim sudah dekat ini," ungkapnya.


Karena banyak saksi belum hadir, akhirnya Betty memutuskan rapat pleno terbuka ditunda hingga selepas salat Jumat.

"Kita skors sidang sampai jam 13.00 WIB," tutupnya sambil mengetok palu.


Bawaslu Tetapkan KPU Langgar Tata Cara Input Situng:


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com