DetikNews
Kamis 16 Mei 2019, 15:59 WIB

Nelayan di Riau yang Hilang Akibat Tersambar Petir Ditemukan Tewas

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Nelayan di Riau yang Hilang Akibat Tersambar Petir Ditemukan Tewas Ilustrasi jenazah (Foto: thinkstock)
Pekanbaru - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan nelayan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, yang sempat hilang usai tersambar petir. Nelayan bernama Rudi (25) itu ditemukan tewas.

"Korban ditemukan pukul 12.25 WIB tadi siang. Lokasinya tidak jauh dari lokasi kejadian pertama kali," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin, kepada wartawan, Kamis (16/5/2019).



Amir menjelaskan, Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan terapung di laut. Saat dilakukan evakuasi tubuh korban sudah terlihat terkelupas dan tercium bau menyengat.

"Korban sudah diserahkan tim ke rumah duka untuk disemayamkan. Dengan ditemukannya korban, maka dengan sendirinya tim SAR sudah selesai menjalankan operasinya," kata Amir.



"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim SAR yaknti BPBD setempat, Danramil, Polisi Air dan masyarakat," sambungnya.

Sebelumnya, Rudi disebut sedang mencari ikan di laut pada Rabu (15/5). Saat melaut, tiba-tiba nelayan ini tersambar petir dan terjatuh dari kapalnya.

Warga yang melihat kejadian itu kemudian memberitahu pihak berwajib. Tim SAR gabungan pun mulai melakukan pencarian sejak kemarin, namun baru berhasil menemukan korban hari ini.
(cha/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed