DetikNews
Kamis 16 Mei 2019, 09:06 WIB

Gerindra: Ajakan Poyuono untuk Tak Bayar Pajak Bukan Sikap Partai

Danu Damarjati - detikNews
Gerindra: Ajakan Poyuono untuk Tak Bayar Pajak Bukan Sikap Partai Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa (Foto: Nur Azizah/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengajak para pendukung Prabowo Subianto untuk tak membayar pajak apabila Jokowi-Ma'ruf Amin terpilih sebagai pemenang Pilpres 2019 dan memimpin Indonesia. Partai Gerindra menegaskan ajakan Poyuono bukanlah instruksi partai.

"Arief Poyuono itu cenderung pendapat pribadi," kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa kepada wartawan, Kamis (16/5/2019).


Dia menegaskan bahwa pernyataan Poyuono tidaklah mewakili sikap partai. Desmond juga menyatakan hal ini selaku Sekretaris Fraksi Partai Gerindra di DPR. Sikap Gerindra yang resmi tak bakal seperti Arief. Sikap Arief diibaratkannya seperti api.

"Jadi kita tidak membakar sesuatu, melainkan ada bangunan yang kita jaga, yakni persoalan persatuan dan kesinambungan bangsa ini. Kalau Arief Poyuono kan kesannya membakar," kata Desmond.


Sebelumnya, Poyuono menyeru masyarakat yang tak terima dengan pemerintahan hasil Pilpres 2019 menolak membayar pajak. Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto sebagai capres yang juga didukung Gerindra menyatakan menolak hasil Pemilu 2019.

"Langkah-langkah yang bisa dilakukan masyarakat yang tidak mengakui hasil pemerintahan dari Pilpres 2019 di antaranya tolak bayar pajak kepada pemerintahan hasil Pilpres 2019 yang dihasilkan oleh KPU yang tidak legitimate. Itu adalah hak masyarakat karena tidak mengakui pemerintahan hasil Pilpres 2019," kata Poyuono dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (15/5) kemarin.


Panas Hubungan Demokrat di Koalisi Prabowo-Sandi:

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/zap)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed