DetikNews
2019/05/15 21:01:39 WIB

Round-Up

MK Bukan Jalan Prabowo

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
MK Bukan Jalan Prabowo Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Prabowo Subianto tegas menolak hasil penghitungan suara dalam Pemilu 2019 yang, menurutnya, dipenuhi kecurangan. Di sisi lain calon presiden nomor urut 02 itu juga tidak akan menempuh jalur hukum untuk membuktikan dugaan kecurangan itu.

"Kami masih menaruh harapan kepadamu (KPU). Tapi sikap saya, yang jelas saya akan menolak hasil penghitungan pemilu. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran," kata Prabowo dalam simposium 'Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu 2019' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5) kemarin.




Padahal hukum positif di Indonesia menyediakan jalur hukum melalui Mahkamah Konstitusi apabila Prabowo merasa ada yang tidak beres dengan hasil penghitungan suara itu nantinya. Namun jalur ke MK itu pun tidak dipercaya Prabowo.

"MK telah berhasil membuat kami tidak memiliki kepercayaan bahwa mereka akan melakukan persidangan secara objektif," kata Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Muhammad Syafii, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Memang kenapa?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed