DetikNews
Rabu 15 Mei 2019, 12:42 WIB

9 Kepala Daerah Plus AHY-Yenny Kumpul di Bogor, Bahas Apa?

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
9 Kepala Daerah Plus AHY-Yenny Kumpul di Bogor, Bahas Apa? Foto: Bima Arya
Jakarta - Sembilan kepala daerah plus Agus Harimurti Yudhoyono dan Yenny Wahid berkumpul di Bogor sore ini. Apa gerangan yang dibahas?

Pertemuan itu digelar di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Rabu (15/5/2019). Rencananya, pertemuan ini akan dihadiri 9 kepala daerah, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Selain itu, ada Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid, serta Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono.

Bima Arya sebagai tuan rumah mengungkap misi pertemuan tersebut. Pertemuan tokoh muda ini dikemas dalam silaturahmi Ramadhan.

"Sekaligus membicarakan kondisi bangsa saat ini," kata Bima Arya.

Banyak hal yang akan dibahas di pertemuan yang digelar dalam suasana pertemanan ini. Namun, meski suasana santai, ada hal besar yang ingin dibangun dari pertemuan ini.

"Tujuan besarnya adalah kita ingin membangun komunikasi menguatkan kebersamaan," katanya.

Selain 9 kepala daerah, ada dua tokoh, yakni AHY dan Yenny Wahid, yang diisukan berada di pusaran menteri Jokowi. Apakah pertemuan ini terkait dengan dukungan tokoh-tokoh muda itu ke Jokowi?

"Saya kira nggak ada dukung-mendukung ke situ. Kita punya tanggung jawab untuk menjaga kebersamaan ini seperti apa bangsa ini ke depan kan tidak berhenti di Pemilu," pungkasnya.


Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Hindari Area Rawan Korupsi:

[Gambas:Video 20detik]

9 Kepala Daerah Plus AHY-Yenny Kumpul di Bogor, Bahas Apa?

(van/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed