DetikNews
Rabu 15 Mei 2019, 11:42 WIB

Sempat Dikira Bungkusan Beras, Bayi Ditemukan di Panti Asuhan Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Sempat Dikira Bungkusan Beras, Bayi Ditemukan di Panti Asuhan Bali Bayi laki-laki yang ditinggalkan di pintu panti asuhan (Foto: dok. istimewa)
Denpasar - Bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia beberapa hari ditemukan di depan Panti Asuhan di Kuta Utara, Badung, Bali. Bayi itu berada di dalam tas warna cokelat yang digantung di pagar panti tersebut.

Sosok bayi yang masih hidup itu ditemukan pukul 05.00 Wita pagi tadi ketika salah seorang pengasuh panti, Suster Clementia, hendak mengikuti ekaristi pagi. Dia melihat tas yang tergantung di pagar yang sempat dikira bungkusan beras untuk sumbangan anak-anak panti, lantaran hal seperti itu kerap terjadi di panti tersebut.

"Saksi mengira bahwa bungkusan tersebut adalah beras seperti apa yang sering terjadi ada bungkusan beras yang sengaja ditaruh untuk Yayasan Panti Asuhan Sidhi Asthu namun saksi seperti mendengar suara rengekan seperti bunyi suara anak kucing," kata Kapolsek Kuta Utara AKP Anom Danujaya saat dimintai konfirmasi atas kejadian itu, Rabu (15/5/2019).




Saat itu Suster Clementia ditemani seorang anak panti bernama Linda. Mereka kemudian mengambil tas yang tergantung di pagar panti yang berlokasi di Jalan Raya Tuka, Banjar Tuka, Dalung tersebut.

"Lalu saksi membuka bungkusan tas tersebut dan terkejut ternyata yang ada di dalam tas tersebut adalah sesosok bayi laki-laki diperkirakan berumur 3 hari dengan berat 3 kg dan panjang 50 cm terbungkus kain popok dalam keadaan masih hidup," tuturnya.

Saat ini, bayi tersebut berada di Klinik Pratama Astiti Tuka untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan polisi bergerak mencari pelaku pembuang bayi tersebut.

"Ya, dilakukan penyelidikan," ucap Anom.
(ams/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed