DetikNews
Selasa 14 Mei 2019, 22:48 WIB

Petugas KPPS di Maros Meninggal Dunia Usai Dirawat 10 Hari

M Bakrie - detikNews
Petugas KPPS di Maros Meninggal Dunia Usai Dirawat 10 Hari Ilustrasi (Foto: dok. detikcom)
Maros - Isparianto (21), petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 3 Lingkungan Kadieng, Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, mengembuskan nafas terakhir di RSUD Salewangang. Dia sebelumnya dirawat selama 10 hari.

Isparianto dibawa ke rumah sakit oleh orang tuanya tiga hari setelah bertugas di TPS-nya. Awalnya, ia hanya mengeluh sakit perut karena masuk angin. Namun, selama beberapa saat, dia kemudian mengalami demam tinggi dan langsung dibawa ke puskesmas sebelum dirujuk ke rumah sakit.


"Awalnya itu dia mengeluh tidak enak badan karena merasa masuk angin saja. Dia tidak mau ke puskesmas, tapi saya paksakan karena badannya sudah mulai demam tinggi. Sampai di puskesmas langsung dirujuk ke Rumah Sakit Salewangang," kata orang tuanya, Ismail.

Setelah menjalani perawatan selama 10 hari di rumah sakit, Isparianto dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 19.00 Wita. Hanya, orang tuanya tidak mengetahui pasti penyakit anaknya itu.


"Ada 10 hari dirawat di rumah sakit. Saya juga tidak tahu apa penyakitnya. Jelasnya, dia juga sudah di-roentgen dan disedot dari hidung. Mungkin dokter kasih tahu saya, tapi saya tidak tahu apa karena mungkin karena saya panik," lanjutnya.

Saat ini, jenazah Isparianto sudah disemayamkan di rumah duka di kompleks Perhubungan, Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Rencananya, jenazahnya akan dimakamkan esok hari sembari menunggu kerabatnya.
(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed