DetikNews
Selasa 14 Mei 2019, 17:58 WIB

Novanto Bantah Makan di Restoran Padang RSPAD: Saya Kan Makan Bubur

Ibnu Hariyanto - detikNews
Novanto Bantah Makan di Restoran Padang RSPAD: Saya Kan Makan Bubur Koruptor e-KTP Setya Novanto (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Setya Novanto menjawab kabar viral yang menyebutkan momen dirinya berada di salah satu restoran masakan Padang di kompleks Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Apa kata koruptor proyek e-KTP itu?

"Nggak benar (makan masakan Padang). Saya kan makan bubur di dalam (RSPAD)," ujar Novanto setelah menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Momentum Novanto berada di restoran itu terjadi pada April 2019. Novanto saat itu berada di RSPAD untuk menjalani serangkaian tindakan medis terkait penyakitnya. Penyakit yang diderita Novanto antara lain aritmia, CAD (coronary artery disease), vertigo, perifer, LBP (low back pain), diabetes melitus tipe 2 (DMT2), dan CKD (chronic kidney disease).



Terkait kabar itu, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Sri Puguh Budi Utami sudah menjelaskannya. Dia mengatakan lokasi Novanto makan itu ada di dalam kompleks RSPAD.

"Itu ada di dalam RSPAD ya, kafe apa di situ namanya. Nah, yang bersangkutan jalan, jadi habis diperiksa terus jalan nyeruntul gitu, sebentar mau angin-angin, terus rupanya duduk di situ," kata Sri Puguh, Selasa (30/4/2019).

"Kami sudah membentuk tim untuk memeriksa pegawai kami, kan di sana ada pengawal. Ada dari Lapas Sukamiskin," imbuh Sri Puguh.


Simak Juga 'Muncul di KPK, Novanto Jadi Saksi Markus Nari':

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed