Ribut-ribut Ojol di Makassar, Polisi Amankan Tukang Parkir

Reinhrad Soplantila - detikNews
Senin, 13 Mei 2019 21:15 WIB
Foto: Suasana di Jl Pengayoman, Panakukang, Makassar (Ist)
Makassar - Massa ojek online terlibat keributan dengan warga di Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi mengamankan satu orang tukang parkir setempat.

"Satu orang sudah diamankan dari oknum tukang parkir," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, Senin (13/5/2019).


Masalah ini awalnya disebut permasalahan antara driver ojek online dan becak motor alias bentor. Namun, setelah dilakukan pengecekan di lokasi, masalah ini ternyata melibatkan ojek online dan tukang parkir.

"Ada masalah antara ojek online dan tukang parkir sebelumnya," sebut Indratmoko.

Massa ojol yang terlibat keributan dengan warga di Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, tersulut emosi ini dan kini berkumpul di Polsek Panakukang.


Pantauan di lokasi, sekitar pukul 20.15 WITa, para driver ojol mulai memadati kawasan depan Polsek Panakkukang di Jalan Pengayoman, Makassar. Akibatnya lalu lintas dari Jalan Pengayoman menuju Jalan Urip Sumoharjo dipenuhi massa hingga membuat lalu lintas macet. Hanya 1 lajur yang bisa dilewati yang ke arah Pengayoman.

Massa ojol ini sebelumnya melakukan penyisiran atau razia dari kawasan Pasar Segar dan Mal Panakukang, mereka mencari pelaku pemukulan kepada salah satu ojol yang diduga dilakukan tukang parkir di kawasan yang mereka sisir (Pasar Segar hingga Mal Panakukang). (gbr/hri)