detikNews
Senin 13 Mei 2019, 19:48 WIB

Saat SBY Belanja Bahan Kebutuhan di Sela Menemani Bu Ani di Singapura

Elza Astari Retaduari - detikNews
Saat SBY Belanja Bahan Kebutuhan di Sela Menemani Bu Ani di Singapura SBY berbelanja di supermarket. (Foto: dok. Jansen Sitindaon)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Jakarta - Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih terus menemani sang istri Ani Yudhoyono yang tengah menjalani perawatan pengobatan kanker di Singapura. Di sela-sela menemani Ibu Ani, SBY tampak berbelanja bahan-bahan kebutuhan.

Momen SBY tengah berbelanja di sebuah supermarket di-posting oleh Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon di akun Twitter-nya. Dalam foto itu, Jansen menemani SBY berbelanja.

"Itu foto saya bersama Pak SBY. Kemarin hari Minggu tanggal 12 Mei 2019 saya memang nemani Pak SBY belanja di supermarket yang letaknya di lantai basement rumah sakit NUH (National University Singapore) menjelang buka puasa," ujar Jansen kepada wartawan, Senin (13/5/2019).


NUH merupakan tempat Ani Yudhoyono menjalani perawatan. Menurut Jansen, momen SBY belanja terjadi saat Presiden RI ke-6 itu menunggu waktu berbuka puasa. Saat itu, SBY akan buka bersama dengan sejumlah elite Demokrat yang sedang datang ke Singapura.

"Ketika itu kami bersama teman-teman ada juga bang Andi Arief, Rachland Nashidik, Renanda, dan lain-lain bersama dengan Pak SBY turun dari ruang perawatan Ibu Ani di lantai 8 menuju ke foodcourt tempat makan yang ada di lantai basement rumah sakit NUH untuk buka puasa. Karena waktu berbukanya baru pukul 7 malam, maka Pak SBY menyempatkan diri belanja dulu di minimarket yang ada di area foodcourt itu," tuturnya.

Dari foto yang di-posting Jansen, terlihat SBY memakai T-shirt berwarna merah tengah berjalan di lorong minimarket. Di sebelahnya tampak Jansen membawa keranjang belanjaan.

Menurut Jansen, SBY membeli bahan kebutuhan sehari-hari. Ayah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono tersebut diketahui membeli kerupuk, salah salah makanan favoritnya.


"Belanja macam-macam kebutuhan, seperti normalnya kita juga belanja. Pak SBY beli kerupuk udang untuk teman berbuka. Publik mungkin banyak yang belum tahu kalau Pak SBY memang suka sekali kerupuk ya, termasuk kerupuk putih kalengan yang biasa kita makan itu beliau suka sekali. Beli buah, beli sayuran untuk dibawa ke apartemen tempat beliau tinggal dan lain-lain," papar Jansen.

Bisa berbelanja bareng dengan SBY, ia mengaku cukup terkejut. Jansen senang karena bisa mendapat kesempatan berbelanja bersama mantan orang nomor 1 di Indonesia itu.

"Inilah sisi lain Pak SBY yang mungkin banyak publik Indonesia tidak tahu ya. Karena selama beliau menjabat hal-hal beginian memang jarang diekspos," sebutnya.

Sejak Ibu Ani sakit, SBY diketahui setia mendampingi. SBY pun bergantian menunggui Ibu Ani dengan anak-anak dan menantunya, Annisa Yudhoyono Aliya Rajasa Yudhoyono.

Pada Minggu (12/5) kemarin, Annisa, yang merupakan istri AHY, mem-posting fotonya bersama sang mertua. Ia membagi momen saat berbuka puasa ketika tengah menemani Ibu Ani.


Simak Juga 'Jaga Ibu Ani di RS Singapura, SBY Rela Tidur di Sofa Kecil':

[Gambas:Video 20detik]


(elz/fjp)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com