DetikNews
Sabtu 11 Mei 2019, 20:37 WIB

Kembali Lolos ke DPR, Daniel Johan Melenggang ke Senayan Bareng Cornelis

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kembali Lolos ke DPR, Daniel Johan Melenggang ke Senayan Bareng Cornelis Foto: Daniel Johan. (dok. pribadi).
Jakarta - Wasekjen PKB Daniel Johan kembali lolos menjadi anggota DPR untuk periode mendatang. Dari daerah pemilihan Kalimantan Barat I, ia menjadi wakil rakyat bersama eks Gubernur Kalbar Cornelis.

"Kemarin subuh diketok di rapat pleno provinsi dan sudah tanda tangan semua," ujar Daniel Johan kepada wartawan, Sabtu (11/5/2019).

Dari Dapil Kalbar I, ada 8 orang yang berhasil lolos ke Senayan. Eks Gubernur Kalbar yang merupakan politikus PDIP, Cornelis berhasil mendapat suara terbanyak. Sementara Daniel berhasil memperoleh suara terbanyak ke-4.


"Saya pribadi dan PKB sangat berterima kasih kepada segenap rakyat Kalbar yang sudah memberikan kepercayaan yang begitu besar, PKB akan jaga kepercayaan itu dengan sebaiknya dengan kembali ke masyarakat dan membangun Kalbar," ucap Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Daniel bersyukur masih diberi kepercayaan warga Kalbar untuk menjadi wakil di parlemen. Wakil Direktur Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) tersebut siap mengabdi bagi masyarakat, khususnya untuk warga Kalbar.

"Meskipun di tengah serangan money politics yang begitu gencar, PKB bersyukur masih tetap mendapat kecintaan dari rakyat Kalbar yang tidak goyah," tutur Daniel.


Berikut perolehan suara Pileg 2019 untuk Dapil Kalbar I:

Cornelis (PDIP) 285.797
Maman Abdurrahman (Golkar) 108.520
Syarief Abdullah Alkadrie (NasDem) 75.188
Daniel Johan (PKB) 56.335
Alifudin (PKS) 45.516
Alexius Akim (PDIP) 38.750
Yusid Toyib (Gerindra) 36.030
Boyman Harun (PAN) 35.910
(elz/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed