detikNews
Sabtu 11 Mei 2019, 16:55 WIB

Ada Kebakaran di Kampung Bandan, Perjalanan KRL Terkendala

Jabbar Ramdhani - detikNews
Ada Kebakaran di Kampung Bandan, Perjalanan KRL Terkendala Kebakaran permukiman padat penduduk di Kampung Bandan, Jakut. (Rolan/detikcom)
Jakarta - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di daerah Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara. Demi keselamatan, pihak PT KCI memadamkan sementara listrik aliran atas di Stasiun Kampung Bandan.

"Gangguan disebabkan adanya kebakaran permukiman warga yang berada di sekitar Stasiun Kampung Bandan. Untuk alasan keselamatan, listrik aliran atas di Stasiun Kampung Bandan sementara dipadamkan," kata VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba, lewat keterangannya, Sabtu (11/5/2019).

Gangguan terjadi sejak pukul 14.23 WIB. Sejumlah perjalanan KRL yang hendak melintasi Stasiun Kampung Bandan pun terganggu di antaranya:
1. KRL lintas Bogor-Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Angke untuk selanjutnya kembali menuju Bogor.
2. KRL lintas Jatinegara-Bogor yang seharusnya melewati Kampung Bandan diatur menjadi Jatinegara-Manggarai dan selanjutnya langsung ke arah Bogor.
3. Sebagian KRL lintas Bekasi-Jakarta Kota yang melalui Kampung Bandan diatur menjadi melalui Stasiun Manggarai-Juanda hingga Jakarta Kota.
4. Perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Kampung Bandan dan Jakarta Kota-Tanjung Priok untuk sementara belum dapat dilayani.


Anne mengatakan para pengguna jasa KRL yang sudah telanjur membeli tiket khusus untuk relasi Jakarta Kota-Kampung Bandan-Ancol-Tanjung Priok dapat membatalkan perjalanan dengan mengembalikan tiket di loket-loket stasiun.

"PT KCI mengimbau bagi para pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan. Apabila kondisi kereta dalam keadaan padat untuk tidak memaksakan diri masuk ke dalam kereta," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Kampung Bandan RT 11 RW 05, Ancol, Pademangan, Jakut. Sebanyak 18 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Penyebab kebakaran belum diketahui. Tidak ada korban akibat peristiwa ini.
(jbr/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed