detikNews
Jumat 10 Mei 2019, 23:59 WIB

Mayat Wanita Dimutilasi di Sumsel Juga Sempat Hendak Dibakar

Raja Adil Siregar - detikNews
Mayat Wanita Dimutilasi di Sumsel Juga Sempat Hendak Dibakar Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwati melihat mayat korban saat tiba di RS Bhayangkara. (Raja Adil/detikcom)
Palembang - Polisi menemukan minyak tanah, obat nyamuk, dan korek di kamar tempat mayat wanita korban mutilasi ditemukan di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Polisi menduga pelaku punya rencana membakar korban.

"Kami menemukan minyak tanah, korek, obat nyamuk, dan pentol korek di dalam kamar. Diduga ini mau dibakar," kata Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Yustan Alviani ketika ditemui di RS Bhayangkara, Jumat (10/5/2019).


Obat nyamuk dan pentol korek, lanjut Yustan, dirancang sebagai timer, sehingga saat kamar ditinggal, korban akan terbakar dengan sendirinya.

"Obat nyamuk memang modusnya untuk timer, untuk membakar korban, tapi tidak sempat terbakar. Jadi nanti obat nyamuk terbakar dan kena pentol korek. Tapi pas di tengah, obat nyamuknya mati," imbuh Yustan.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Andes Purwati mengatakan tidak ada barang milik korban di lokasi. Seluruh barang dan identitas korban hilang.

"Nggak ada barang, hanya ada pakaian korban beberapa helai saja, sementara motor milik korban hilang. Semua tidak ada di lokasi," kata Andes.


Pantauan detikcom, mayat korban tiba di kamar jenazah RS Bhayangkara Palembang pukul 21.55 WIB. Terlihat beberapa kerabat korban tiba di lokasi dan menangis histeris.

Diketahui, wanita tanpa identitas ditemukan tewas di kamar penginapan di Jalan Hindoli, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Korban diduga kuat dimutilasi dan ditemukan petugas kebersihan saat akan membersihkan kamar.
(ras/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed