detikNews
Jumat 10 Mei 2019, 17:47 WIB

Persiapan Mudik, Kakorlantas Cek Tol Bakauheni Lampung

Arief Ikhsanudin - detikNews
Persiapan Mudik, Kakorlantas Cek Tol Bakauheni Lampung Foto: Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengecek Tol Bakauheni Lampung (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengecek jalur Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Tol ini baru dioperasikan dan dinyatakan siap untuk arus mudik 2019. Namun, masih ada beberapa hal yang jadi sorotan.

Rombongan Kakorlantas masuk tol dari Gerbang Tol Bakauheni pada Jumat (10/5/2019). Kesan baru pada jalan tol masih terlihat dengan adanya tumpukan sisa pembangunan di sisi jalan tol.


Kakorlantas Cek Tol Bakauheni LampungFoto: Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengecek Tol Bakauheni Lampung (Arief Ikhsanudin/detikcom)

Beberapa kendaraan pribadi dan truk sudah melintas di jalur tol. Mobil rombongan melintas dengan kecepatan sekitar 120 sampai 140 km/jam.

Tol ini memiliki panjang 141 km. Sudah tersedia marga dan rambu-rambu di sepanjang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Hal yang masih perlu diperhatikan terkait dengan rest area. Rest area masih dibuat darurat dengan toilet portabel.


Refdi sempat turun di rest area KM 32. Di sana, mobil diparkirkan di pinggir jalan. Beberapa warung tenda dibuat masyarakat di bawah jalan tol.

Kakorlantas berharap, rest area di Tol Bakauheni diperbaiki sehingga saat arus mudik dapat menambah kenyamanan pemudik.

"Mudah-mudahan menjelang operasi ketupat setidak-tidaknya mendekati 28, 29 (Mei) sudah terlihat, ini perkembangan sudah sangat lebih baik," ucap Refdi.
(aik/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed