detikNews
Jumat 10 Mei 2019, 15:01 WIB

Orasi di Bawaslu, Habib Hanif Alatas Bicara Alasan Gelar Aksi di Bulan Puasa

Indra Komara - detikNews
Orasi di Bawaslu, Habib Hanif Alatas Bicara Alasan Gelar Aksi di Bulan Puasa Foto: Massa demonstrasi KPU-Bawaslu. (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Demonstrasi digelar di depan gedung Bawaslu untuk mengawal laporan BPN Prabowo-Sandiaga atas dugaan kecurangan Pemilu 2019. Habib Hanif Alatas berbicara alasan menggelar aksi di bulan puasa.

"Kenapa kok nggak jaga ketenangan Ramadhan, Ramadhan mestinya tenang, saya mau tanya yang begitu, jawab atau jangan. Saudara, perlu diketahui Ramadhan bukan untuk berpuasa salat, akan tetapi perang badar terjadi," kata Habib Hanif Alatas di mobil komando di depan gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

Bukan cuma itu, saat bulan Ramadhan menurut Habib Hanif Alatas terjadi penaklukkan Makkah.





"Yang namanya ibadah bukan cuma ibadahan, kita harus puasa tarawih. Tapi ada ibadah yang besar yaitu jihad. Siap jihad konstitusional. Siap lawan kezaliman di bulan Ramadhan. Merdeka...Merdeka," sambung Habib Hanif Alatas.

Dia menjelaskan tujuannya massa berdemo di depan gedung Bawaslu mengawal pelaporan BPN atas dugaan kecurangan Pemilu. Massa juga menuntut paslon 01 didiskualifikasi.




"Siap bersatu? Siap rapatkan barisan? Siap jihad konstitusional? BPN telah lapor dan menuntut paslon 01 untuk didiskualifikasi. Jangan takut, rakyat yang akan mendukung Anda. Maka saya tanya siap bela bawaslu, siap bela NKRI?," ujar Habib Hanif Alatas di mobil komando.



Simak Juga 'Dikawal Polisi, Massa Pendemo KPU-Bawaslu Long March dari Istiqlal':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com