Kakorlantas Tinjau Persiapan Mudik di Pelabuhan Merak

M Iqbal - detikNews
Jumat, 10 Mei 2019 12:53 WIB
Kepala Korlantas Polri, Irjen Refdi Andir, meninjau kesiapan Pelabuhan Merak dalam menyambut masa mudik 2019 (Foto: M Iqbal/detikcom)
Cilegon - Kepala Korlantas Polri, Irjen Refdi Andir, meninjau persiapan mudik di Pelabuhan Merak, Banten. Peninjauan dilakukan untuk melihat seberapa jauh persiapan yang sudah dilakukan di pelabuhan untuk masa mudik 2019.

Kakorlantas beserta rombongan tiba di Pelabuhan Merak sekitar pukul 11.00 WIB. Dia didampingi Wakapolda Banten Brigjen Tomex Kurniawan. Refdi mendengarkan pemaparan dari pejabat utama Polda Banten dan GM ASDP Merak.


Sejauh ini, persiapan yang sudah dilakukan oleh PT ASDP untuk menghadapi arus mudik 2019 sudah dilakukan secara terus-menerus mulai dari penambahan loket hingga kapal yang akan dioperasikan.

"Kapal yang 63 itu cukup memadai, kalau dari penjelasan dari Pak Solikin. Dari penjelasan tadi saya kira kita bisa memahami memang dipersiapkan dengan baik," katanya seusai mendengar pemaparan, Jumat (10/5/2019).


Selain persiapan kapal, rekayasa lalu lintas pun sudah dirancang Ditlantas Polda Banten. Wacana one way di tol dipersiapkan apabila ekor kemacetan sudah mencapai gerbang tol Cilegon Barat.

"Akan kami lakukan one way dari mulai km 93-98 itu pun situasional," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Wibowo. (jbr/jbr)