detikNews
Kamis 09 Mei 2019, 20:15 WIB

Dewi Tanjung Serahkan Video Seruan People Power Eggi Sudjana ke Polisi

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Dewi Tanjung Serahkan Video Seruan People Power Eggi Sudjana ke Polisi Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
FOKUS BERITA: Kasus Makar Jilid II
Jakarta - Caleg PDIP Dewi Tanjung diperiksa polisi terkait laporannya atas Eggi Sudjana soal dugaan makar. Dalam pemeriksaan tersebut, Dewi menyerahkan barang bukti rekaman video ke penyidik.

"Tadi saya berikan (bukti) berupa CD (compact disk) rekaman pidato Eggi Sudjana," kata Dewi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Sebelumnya, Dewi menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Rabu (8/5) malam. Dia dicecar 22 pertanyaan oleh penyidik.

"Hari ini saya ke sini lanjutan yang semalam. Saya diperiksa sampai jam 03.00 WIB, itu ada 22 pertanyaan. Kebetulan saya kemarin dipanggil ke sini sangat mendadak dan saya nggak bawa barang bukti. Nah, hari ini saya menyerahkan barbuk yang saya miliki ke penyidik," jelasnya.

Dewi mengatakan ada beberapa yang menjadi materi pemeriksaan. Salah satunya soal ucapan 'people power' Eggi Sudjana.



"Ya seputar perkara dugaan makar yang dilakukan Eggi Sudjana (ditanya) saya lihat di mana, lalu apakah saya kenal pribadi atau tidak, ya seputar itu saja," jelasnya.

Dewi menegaskan tidak akan mencabut laporannya atas Eggi Sudjana. Dewi mengaku pihak Eggi sempat meminta damai dengannya setelah dirinya melapor ke kepolisian.

"Ada, ada upaya itu. Itu dua hari setelah saya buat laporan," lanjut Dewi.

Dewi membantah ada upaya kriminalisasi terhadap Eggi Sudjana. Menurutnya, ucapan Eggi Sudjana soal people power harus dipertanggungjawabkan secara hukum.

"Ini bukan kriminalisasi, ini statement Saudara Eggi pada tanggal 17 April 2019 di Kertanegara. Jadi nggak ada kriminalisasi dari pihak mana pun, ini bentuk tindakan Eggi harus dipertanggungjawabkan," tuturnya.


(mea/mea)
FOKUS BERITA: Kasus Makar Jilid II
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed