DetikNews
Kamis 09 Mei 2019, 18:35 WIB

Rano Karno 'Si Doel' Diprediksi Jadi 'Anak Senayan'

Elza Astari Retaduari - detikNews
Rano Karno Si Doel Diprediksi Jadi Anak Senayan Rano Karno melenggang ke Senayan. (Foto: dok. Rano Karno)
Jakarta - Politikus PDIP Rano Karno diprediksi lolos menjadi anggota DPR dalam Pileg 2019. Pemeran 'Si Doel Anak Sekolahan' itu pun mengklaim mendapat raihan suara tertinggi se-Banten.

"Insyaallah lolos ke Senayan. Alhamdulillah, merujuk penghitungan suara di level kecamatan secara resmi sudah mencapai angka lebih dari 273 ribu suara se-Tangerang Raya. Angka ini sesuai dengan penghitungan suara yang dilakukan oleh Kamar Hitung yang kami miliki," ujar Rano Karno saat berbincang dengan detikcom, Kamis (9/5/2019).

Diprediksi lolos ke Senayan, Rano Karno maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III, yang meliputi wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Rano Karno pun mengklaim mendapat suara terbanyak di Provinsi Banten.

"Berkaca pada penghitungan suara di level kecamatan yang ada saat ini, raihan ini sekaligus merupakan raihan tertinggi di seluruh wilayah Banten," kata Rano Karno.


Meski begitu, eks Gubernur Banten itu tak mau jemawa dan berbangga diri. Rano menyebut raihan suaranya sebagai harapan dari rakyat, terutama kepada pemerintahan petahana Presiden Jokowi yang, berdasarkan versi hitung cepat, memenangi Pilpres 2019.

"Saya justru merasa raihan suara tertinggi itu mengindikasikan besarnya harapan warga Banten terhadap kelanjutan pembangunan di level nasional yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Mengapa demikian? Karena sepanjang kampanye yang saya lakukan di Dapil III Banten, praktis saya hanya berkonsentrasi dan menyampaikan program-program pembangunan Pak Jokowi," urainya.

"Dengan demikian, saya merasa, raihan suara tertinggi untuk saya justru karena dukungan terbuka saya untuk Pak Jokowi," imbuh Rano.

Rano Karno 'Si Doel' Diprediksi Jadi 'Anak Senayan'Rano Karno saat berkampanye bersama elite PDIP. (Foto: dok. Rano Karno)

Bisa menjadi wakil rakyat, Rano mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada masyarakat. Ia juga memberikan apresiasi kepada para relawan yang membantunya hingga bisa melenggang ke Senayan.

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan warga Tangerang untuk kami. Saya akan menjalankan amanah yang diberikan ini sebaik-baiknya hingga ke batas terjauh. Juga kepada relawan yang bekerja sehari-hari untuk menyampaikan berbagai program langsung ke rumah-rumah warga, secara khusus, saya ucapkan terima kasih yang mendalam kepada teman-teman relawan semua," sebut Rano.

Tak hanya itu, Rano juga menyampaikan rasa dukacitanya kepada para petugas penyelenggara pemilu yang meninggal selama proses pelaksanaan Pemilu 2019.


"Saya pun ingin menyampaikan empati dan dukacita yang mendalam kepada para keluarga dari panitia KPPS yang wafat. Mereka telah bekerja keras dan memberikan bakti terbaiknya untuk merawat demokrasi di Indonesia," tuturnya.

Meski belum ada pembicaraan dengan PDIP, rupanya Rano punya harapan tersendiri untuk Komisi di DPR yang ia minati. Ia berharap bisa masuk ke Komisi yang membidangi pendidikan, olahraga, pariwisata, dan seni-budaya.

"Belum ada omongan di komisi berapa, tapi Abang harap di Komisi X," tutup Rano.
(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed