Geledah Rumah Teroris Terkait Bom di Toko HP, Densus Bawa Keluar 2 Boks

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 09 Mei 2019 14:58 WIB
Foto: Isal Mawardi/detikcom
Bekasi - Usai melakukan disposal bom, tim Densus 88 Polri menggeledah rumah terduga teroris terkait bom di toko ponsel 'Wanky Cell'. Rumah tersebut terletak di Jalan Makmur I, Kavling Al-Barokah, Desa Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi.

Pantauan detikcom di lokasi, tampak 9 petugas Gegana Mabes Polri memasuki sebuah rumah bercat putih. Belum diketahui rumah tersebut milik siapa. Petugas Gegana tampak membawa laras panjang dan tameng.

Terlihat seorang petugas yang membawa tameng berjalan terlebih dahulu, diikuti 8 petugas di belakangnya. Setelah memasuki rumah itu, petugas melihat dari jendela sisi dalam rumah.

Kemudian ke 9 petugas, mengambil posisi stand by di sekitar rumah. Setelah dirasa aman, seorang petugas yang membawa pendobrak pintu, tampak mendobrak pintu dengan kencang. 8 orang lainnya kemudian masuk ke dalam rumah.



Garis polisi tampak dibentangkan di sekitar rumah. Penggeledahan ini menjadi tontonan sejumlah warga.

Rumah yang digeledah tampak bercat putih dengan pagar rumah berwarna hitam, terdapat 2 jendela dan 2 buah pintu dari arah luar. Tidak ada aktivitas di area rumah.

"Warga harap mundur, warga harap mundur di belakang garis polisi," teriak seorang petugas.

Setelah sekitar 45 menit menggeledah, tampak petugas keluar membawa 2 kotak dan 1 kantong paper bag dan dibawa ke mobil petugas.



(mea/mea)