detikNews
Kamis 09 Mei 2019, 14:40 WIB

Seorang Pria Tewas Tersetrum Listrik Saat Perbaiki Atap Gedung Bocor

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Seorang Pria Tewas Tersetrum Listrik Saat Perbaiki Atap Gedung Bocor Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Seorang pria bernama Dwi (45) tewas diduga tersengat aliran listrik saat memperbaiki atap gedung yang bocor di wilayah Cipayung, Jakarta Timur. Selain Dwi, ada satu orang yang menjadi korban atas insiden itu.

Kapolsek Cipayung, Kompol Dharmo menyebut kejadian tersebut berlangsung pagi tadi, sekitar pukul 08.20 WIB di lantai 2 gedung PT Finansia Multi Finance, Cipayung, Jakarta Timur. Saat itu, kantor tersebut memanggil 3 orang untuk memperbaiki kerusakan atap gedung yang bocor itu.

"Korban mau perbaiki tembok 'kan bocor itu dia mau dipasangin aqua proof gitu. Kemudian melalui atap PT itu kemudian dia nyenggol atau nginjak AC outdor itu ternyata dia tersengat listrik di situ kayak ada kesetrum gitu," kata Dharmo saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (9/5/2019).

Ketiga korban itu dikatakan Dharmo bukan pegawai PT Finansia. Ketiga korban merupakan pekerja bangunan.



Dwi yang saat itu tersengat aliran listrik langsung meminta bantuan kepada rekannya, Acep (45) dan Rulli (22). Salah satu korban lainnya selain Dwi mengalami luka kecil di bagian tangan saat menolong Dwi.

"Setelah itu dia minta tolong sama temannya itu saksi 1 kemudian dia si saksi 1 karena dia buru-buru akhirnya dia juga sobek jarinya gitu ya luka ringan. Kemudian mereka minta tolong ke temannya yang di bawah untuk mematikan AC yang Finansia itu," ungkap Dharmo.

Akibat insiden itu, Dwi tersetrum dan tidak dapat diselamatkan. Jasad korban dibawa ke RS Polri.

"(Korban) hanya 1 yang Bapak Dwi itu, yang dua orang lainnya hanya luka ringan. (Korban) dibawa ke RS Polri karena untuk mengetahui matinya karena tersengat listrik atau karena jantung dan lain-lain kan kita nggak tahu," kata Dharmo.





(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed