detikNews
Kamis 09 Mei 2019, 13:45 WIB

Diprediksi Kembali ke Senayan, Nurul Arifin: Hadiah Ramadhan yang Indah

Elza Astari Retaduari - detikNews
Diprediksi Kembali ke Senayan, Nurul Arifin: Hadiah Ramadhan yang Indah Nurul Arifin (Tri Ispranoto/detikcom)
Jakarta - Politikus Partai Golkar Nurul Arifin diprediksi kuat lolos kembali menjadi anggota DPR. Dari hasil rekapitulasi, Nurul, yang maju dari daerah pemilihan Jawa Barat I, memperoleh 23,16% suara.

"Alhamdulillah. (Rekapitulasi) sudah. Tinggal rekap pusat, kabarnya tanggal 13 Mei, Senin ini," ujar Nurul Arifin saat berbincang dengan detikcom, Kamis (9/5/2019).

Dari hasil rekapitulasi sementara, ada 6 caleg lainnya yang lolos dari dapil Jabar I, yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi. Mereka adalah Ledia Hanifa (PKS), Sodik Mudjahid (Gerindra), Nico Siahaan (PDIP), Farhan (NasDem), Agung Budi Santoso (Demokrat), dan Teddy Setiadi (PKS).


Dapil Jabar I ini sebenarnya dapil bertabur 'bintang' karena ada banyak artis dan public figure. Selain Farhan dan Nico Siahaan, yang merupakan presenter, caleg 'bintang' di Dapil Jabar I di antaranya artis Kirana Larasati (PDIP), mantan atlet nasional Ricky Soebagdja (Demokrat), artis senior Tetty Kadi (Golkar), penyanyi muda Citra Scholastika (NasDem), presenter Choky Sitohang (NasDem), Giring 'Nidji' (PSI), dan Virnie Ismail (PAN).

"Ya ada Giring, Kirana, dan Choky. Saya nggak melihat sebagai bintang, tapi kompetitor aja. Jadi berjuang secara optimal," kata Nurul.

Ini bukan pertama kali Nurul melenggang ke Senayan. Ia sebelumnya menjadi anggota DPR RI pada periode 2004-2009 dan 2009-2014. Nurul gagal kembali masuk ke DPR untuk periode 2014-2019.

"Ini bukan pengalaman pertama jadi caleg. Dalam berkampanye, saya tidak pernah meremehkan lawan, karena semua punya kesempatan yang sama," ucapnya.


Kini ia bisa kembali menjadi wakil rakyat dari Fraksi Golkar untuk periode 2019-2024. Nurul, yang sempat maju di Pilwalkot Bandung, pun menganggap ini sebagai berkah Ramadhan.

"Saya sangat bersyukur kali ini bisa masuk parlemen kembali. Periode kemarin saya di luar. Jadi alhamdulillah banget, ini hadiah Ramadhan yang indah," tutur mantan pemain film layar lebar tersebut.

Selama dua periode menjadi anggota DPR sebelumnya, Nurul mendapat tugas di Komisi II. Untuk periode kali ini, ia mengaku belum ada pembicaraan dengan Golkar.

"Belum. Aku juga belum mikir, nunggu sampai ada form isian dari DPP," kata Nurul.
(elz/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed